Akademisi Puji Gagasan Erick Thohir Jika Jadi Ketum PSSI: Jadikan Jepang Role Model Sepak Bola Indonesia

Akademisi Puji Gagasan Erick Thohir Jika Jadi Ketum PSSI: Jadikan Jepang Role Model Sepak Bola Indonesia

CEO Rans Nusantara FC Raffi Ahmad (kanan) mendukung Menteri BUMN Erick Thohir sebagai calon Ketua Umum PSSI Periode 2023 - 2027 karena dinilai sebagai sosok yang memiliki nyali untuk membenahi sepak bola Indonesia. --

Dikatakan Inggar, lewat jejaring yang dimiliki Erick Thohir akan membuka peluang besar klub-klub liga Indonesia naik kelas lewat laga-laga uji coba melawan klub-klub papan atas Eropa, seperti yang sering dilakukan klub-klub Jepang saat melakukan pertandingan uji coba.

“Jadi sebenarnya pak Erick kalau menang nanti dia bisa dari segi klub, kita berharap nanti Persija itu bisa sanding dengan real Madrid seperti dilakukan klub di Jepang,” ujarnya.

Inggar pun menyoroti cara kerja PSSI selama ini tidak punya rencana jangka panjang, dan hampir semua program kerja PSSI berorientasi pada prestasi instan. “Jadi gini di PSSI ini bicara apa-apa realitas dan jangka pendek. Indonesia masuk piala Dunia 2026, emang bisa 4 tahun, kita juara AFF saja susah apalagi juara dunia gitu,” bebernya.

“Makanya saya bilang PSSI ini sebenarnya butuh satu orang atau dua orang akademisi untuk masuk ke dalam kepengurusan yang ngurusin tidak hanya fakta-fakta sepak bola tetapi data riset penelitian itu banyak di negara-negara maju,” tutupnya. (*) 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: