Tips dan Cara Mengunci Aplikasi WhatsApp Supaya Lebih Aman dan Terjaga

Tips dan Cara Mengunci Aplikasi WhatsApp Supaya Lebih Aman dan Terjaga

Tips dan Cara Mengunci Aplikasi WhatsApp Supaya Lebih Aman dan Terjaga--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Aplikasi WhatsApp merupakan aplikasi pesan instan yang populer digunakan oleh kebanyakan pengguna gadget untuk mengirimkan pesan secara cepat. 

Jika kamu salah satu pengguna dari Aplikasi WhatsApp ini, pernahkah kamu menyadari bahwa seringkali kamu mengirimkan pesan dan data pribadi melalui Aplikasi WhatsApp ini secara sadar ataupun tidak sadar.

Topik LainnyaTerkait:

Menjaga keamanan dan data pribadi sangatlah penting bagi pengguna gadget dan sosial media. Untuk menghindari kebocoran dan risiko data pribadi tersebar hendaknya pengguna perlu bijak dalam menggunakan semua aplikasi termasuk Aplikasi WhatsApp ini. 

Sebab melalui data pribadi yang tersebar, banyak kasus pencurian yang dapat dilakukan secara virtual tanpa sepengetahuan pengguna. 

Untungnya, seiring kemajuan dan perkembangan teknologi saat ini sudah banyak sistem yang dirancang khusus untuk mengunci Aplikasi WhatsApp

Dengan begitu, pengguna tak perlu lagi khawatir data pribadinya bocor ke pihak yang tidak bertanggung jawab. Aplikasi WhatsApp telah menjamin kemanan data penggunanya supaya tidak bisa diakses oleh orang lain secara sembarangn selain pemilik akun.

Berikut ini merupakan cara mengunci Aplikasi WhatsApp supaya data dan privasi kamu lebih terjaga dengan baik:

1. Mengunci Aplikasi WhatsApp menggunakan App Lock

- Download App Lock lalu buka aplikasi tersebut

- Tentukan pola kunci > pilih WhatsApp

- Akan muncul ikon gembok pada aplikasi WhatsApp

- Proses selesai 

2. Mengunci Aplikasi WhatsApp tanpa aplikasi tambahan

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mas Dhimas

Tentang Penulis

Sumber: fin.co.id