Anak Buah Prabowo Subianto Siapkan Figur Calon Walikota Depok

Anak Buah Prabowo Subianto Siapkan Figur Calon Walikota Depok

Pemilu 2024 dilaksanakan 14 Februari. Sementara Pilkada Serentak digelar 27 November-Ilustrasi-

JABAR, FIN.CO.ID - Partai Gerindra Kota Depok memperjelas bakal kembali mengusung kader sendiri di Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Karena itu, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra menarget peningkatan pencapaian kursi Dewan Perwakilan Rakyat Wilayah (DPRD) pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2024.

Politikus Partai Gerindra Kota Depok Yeti Wulandari mengatakan, partainya punya 10 kursi DPRD hasil Pileg 2019.

BACA JUGA:Doa Anak-Anak Megawati saat Ulang Tahun: Tetap Semangat Ibu dalam Membangun Bangsa dan Negara

Atas perolehan itu, lanjut ia, pihaknya bisa mengusung Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok, untuk maju di Pilkada Kota Depok 2020.

Wakil Ketua DPRD Kota Depok itu menyatakan, pihaknya ingin kembali mengusung kader internal untuk kembali maju di ajang Pilkada 2024.

Karena itu, ungkap ia, anak buah Prabowo Subianto di Kota Depok menargetkan 14 kursi dewan pada kontestasi Pileg mendatang.

"Kami menargetkan peningkatan jumlah kursi dewan pada Pileg 2024 nanti. Adanya peningkatan jumlah kursi, akan membuat kami lebih leluasa da­lam memutuskan langkah politik di Pilkada 2024, dibandingkan beberapa tahun sebelumnya," tutur Yeti di Depok, Jawa Barat (Jabar), beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:Ini Link Download School Simulator Mod Apk Terbaru 2023 Cuman 443,44 Mb, Bisa Bebas Beli Costume

Selain lebih bebas dalam mengusung calon, lanjut ia, kenaikan jumlah kursi akan membuat potensi kemenangan calon yang diusung Partai Gerindra jadi lebih besar.

Menurutnya, perolehan suara di Pileg 2024 bukan sekadar memanaskan mesin partai, tetapi jadi cerminan kekuatan par­tai dalam hadapi kontestasi demokrasi selanjutnya.

"Peningkatan jumlah kursi akan jadi cerminan peningka­tan suara Partai Gerindra. Insya Allah, kami akan mengusung kader sendiri, susuai instruksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra. Dalam dua perhelatan Pilkada paling akhir di Kota Depok, kami mengusung kader sendiri," tegas ia.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Darul Fatah

Tentang Penulis

Sumber: