India Open 2023: Jawaban Mengejutkan Anthony Ginting Meski Tersingkir dari Wakil Thailand di Semifinal

India Open 2023: Jawaban Mengejutkan Anthony Ginting Meski Tersingkir dari Wakil Thailand di Semifinal

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting di India Open 2023, Sabtu, 21 Januari 2023.-Twitter/@INABadminton-

NEW DELHI, FIN.CO.ID - Pebulu tangkis Indonesia Anthony Ginting beri jawaban mengejutkan meski tersingkir dari wakil Thailand di fase semifinal India Open 2023.

Tungga putra Anthony Sinisuka Ginting berusaha tegar meski perjuangannya untuk lolos ke babak final turnamen India Open 2023 dihentikan pebulu tangkis Thailand, Kunlavut Vitidsarn.

"Selama seminggu di sini saya tetap merasa senang dengan performa ini," ujar Ginting lewat keterangan resmi PP PBSI di Jakarta, Sabtu, 21 Januari 2023.

"Setelah ini tentu tetap ada evaluasi, apalagi setelah ini masih ada turnamen Indonesia Masters di Jakarta," sambungnya.

BACA JUGA:Link Live Streaming India Open 2023: Perjuangan Anthony Ginting dan Jonatan Christie Raih Tiket Final

Pada persaingan babak semifinal di New Delhi, Ginting ditundukkan dalam dua gim langsung 25-27, 21-15 meski sudah berjuang keras dan berupaya mengeluarkan kemampuan terbaik.

Anthony Ginting menceritakan bahwa pertandingan memang berlangsung sangat ketat, bahkan butuh perjuangan ekstra untuk bisa mendapatkan setiap poin.

Saat poin-poin kritis gim pertama, pebulu tangkis asal Jawa Barat ini tak bisa mempertahankan keunggulan.

"Seandainya gim pertama bisa menang tentu akan mempengaruhi performa lawan. Hanya saya kurang detil di poin-poin terakhir," kata Ginting.

BACA JUGA:India Open 2023: Anthony Ginting Ucap Kalimat Berkelas Tembus Semifinal Pasca Kalahkan Wakil China

Walau sempat memimpin perolehan poin di interval gim pertama, lawan ternyata bermain lebih sabar.

Kunlavut Vitidsarn juga tidak mudah dimatikan dan tidak banyak melakukan kesalahan sendiri saat hadapi Anthony Ginting.

Walaupun belum tembus ke final turnamen BWF World Tour Super 750, Anthony Ginting menyebut tidak terlalu kecewa dan tetap senang dengan performanya selama di New Delhi.

Setelah terhenti di babak empat besar India Open 2023, pebulu tangkis kelahiran Cimahi itu segera bersiap untuk tampil ke Indonesia Masters di Jakarta pada 24-29 Januari 2023.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: