Alasan Ridwan Kamil Gabung Golkar: Partai Tengah yang Pancasilais

Alasan Ridwan Kamil Gabung Golkar: Partai Tengah yang Pancasilais

Ridwan Kamil usai resmi bergabung sebagai kader Partai Golkar dengan posisi Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Pemilih dan "co-chair" Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu (18/1/20--

JAKARTA, FIN.CO.ID- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil resmi menjadi kader Partai Golkar, pada Rabu 18 Januari 2023.

Ridwan Kamil gabung Golkar diumumkan langsung oleh Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto di Kantor DPP Golkar, Jakarta. Kang Emil-sapaan Ridwan Kami- langsung mengenakan jaket kuning! 

Ridwan Kamil ungkapkan beberapa alasan dirinya memilih Golkar dibanding Partai lain. Dia menilai Golkar sebagai simbol Partai tengah yang Pancasilais. 

"Pertama, Partai Golkar itu sangat kuat sebagai simbol partai tengah, partai yang Pancasilais, partai yang terbuka, sehingga ini yang menjadi sebuah minat saya," kata Ridwan Kamil, Rabu 18 Januari 2023.

BACA JUGA:Ridwan Kamil dan Jawa Barat-nya, Angin Segar Golkar di Pemilu 2024

Kang Emil menilai, secara historis Partai Golkar telah menunjukkan institusi dengan sangat terhormat. Menurutnya, Golkar diisi oleh para kade berkualitas. 

"Sehingga besar kecilnya, maju mundurnya memang oleh individu-individunya, maka jika individu-individu ini berkualitas, maka yang diuntungkan adalah Indonesia. Karena parpol akan ambil keputusan keputusan yang menjadi hajat hidup kita," katanya.

Selanjutnya, Ridwan Kamil juga mengatakan bahwa secara personal dirinya mempunyai hubungan baik dengan Airlangga Hartarto. 

BACA JUGA:Resmikan Masjid Raya Al Jabbar, Ridwan Kamil : Cikal Bakal Perkembangan Peradaban Islam di Jawa Barat

"Ketiga, hubungan komunikasi dengan Pak Airlangga sangat sangat baik. Banyak hal-hal di luar yang dia pahami kami sering diskusi, urusan ekonomi sebagai kapasitas beliau di kabinet, juga hal-hal personal," katanya.

Ridwan Kamil juga menceritakan kepedulian Airlangga terhadapnya di saat keluarganya tekena musibah.. 

"Jadi dalam politik tidak semua matematik, ada hal-hal kemanusiaan yang tertunjukan oleh Pak Airlangga," imbuhnya.

Lebih lanjut, mantan Wali Kota Bandung ini menilai, Golkar selalu konsisten untuk membangun bangsa, membangun kekaryaan dan progresif. 

BACA JUGA:Jokowi Bangun 5 Bendungan di Jawa Barat, Ridwan Kamil: Terima Kasih Pak Presiden, Jabar Lumbung Padi Nasional

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: