Bekasi

Emak-Emak di Cikarang Barat Rugi Belasan Juta Usai Ditipu Tukang Kredit Keliling, Begini Modusnya

fin.co.id - 18/01/2023, 19:27 WIB

Katalog milik tukang kredit keliling yang ditawarkan ke korban

BEKASI, FIN.CO.ID - Emak-emak di Kampung Jarakosta, Desa Danau Indah, Kecamatan Cikarang Barat rugi belasan juta rupiah ditipu tukang kredit keliling.

Kanit Reskrim Polsek Cikarang Barat Iptu Said Hasan mengatakan, modus yang dilakukan komplotan pelaku adalah menawarkan barang-barang kebutuhan rumah tangga.

BACA JUGA: Busyet! Demi Aplikasi Kencan Online Warga +62 Habiskan Duit Rp 355 Miliar

Barang yang dijual melalui katalog di antarnya kompor, panci, lemari hingga ponsel iPhone, namun ditawarkan dengan cara pembayaran kredit

"Pelaku menawarkan kompor gas seharga Rp2 juta kepada korban, dengan iming-iming bonus lemari kaca dan cahs back (uang kembali)," kata Iptu Said Hasan, Rabu 18 Januari 2023.

Menurutnya, korban yang berinisial DS (35) langsung tergiur dengan barang-barang yang ditawarkan oleh pelaku saat datang ke rumah.

Saat itu DS ditawarkan ponsel Iphone 13 Pro Max seharga Rp10 juta, dengan iming-iming menarik di antaranya bonus dan juga cash back.

BACA JUGA: Pengakuan Pasangan Mesum yang Digerebek di Bekasi: Saya Baru Cium dan Meraba Saja

Karena tertarik DS langsung membayar kontan sebesar Rp2 juta, namun pelaku berinisial MA bersama rekannya justru menawarkan barang dengan tinggi.

"Korban saat itu mengaku tidak punya uang tunai, lalu pelaku bersedia dibayar dengan emas," ucapnya.

Karena sangat tertarik dengan produknya, DS memberikan emas beserta suratnya untuk membayar dengan nominal ditaksir seharga Rp12 juta.

"Setelah menyerahkan emas, pelaku meminta dibuatkan kopi," terangnya.

Ketika DS tengah membuat kopi, komplotan penipu tukang kredit kabur membawa emas dan uang tunai sebesar kurang lebih Rp14 juta.

Admin
Penulis
-->