Jelang Perayaan Imlek, Klenteng Hok Lay Kiong Kota Bekasi Persiapkan Ibadah dan Pernak Pernik Lampion

Jelang Perayaan Imlek, Klenteng Hok Lay Kiong Kota Bekasi Persiapkan Ibadah dan Pernak Pernik Lampion

Suasana Klenteng Hok Lay Kiong Kota Bekasi jelang perayaan Imlek 2023-Tuahta Simanjuntak untuk FIN.CO.ID-

BEKASI, FIN.CO.ID - Jelang perayaan tahun 2023, Klenteng Hok Lay Kiong Kota Bekasi mulai mempersiapkan perlengkapan ibadah.

Dari pantauan langsung fin.co.id siang hari ini, seluruh area klenteng sudah dalam kondisi bersih dan pernak pernik khas imlek sudah mulai dipasang oleh pengurus.

BACA JUGA:Amankan Perayaan Imlek, Polresta Tangerang Kerahkan Tim Penjinak Bom

BACA JUGA:Update Harga iPhone 11 Pro Max Januari 2023, Makin Murah Guys!

Ketua Yayasan Klenteng Hok Lay Kiong Ronny Hermawan mengungkapkan, perayaan imlek di tahun 2023 ini memang sedikit berbeda dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

"Seperti biasa kita melaksanakan persiapan hari raya imlek, tahun ini agak berbeda karena 2 tahun kemarin kita tidak mengadakan perayaan imlek di klenteng karena pandemi Covid-19," kata Ronny Hermawan saat ditemui, Rabu 18 Januari 2023.

Menurutnya, perayaan imlek tahun ini lebih meriah namun tidak menghilangkan rasa syukur masih diberikan keselamatan ujian pandemi Covid-19

Area klenteng pun sudah mulai dibersihkan oleh para pengurus dan juga umat, guna menyambut perayaan imlek di tahun 2023.

BACA JUGA:Asyik.. Tanggal 23 Januari 2023 Cuti Bersama Imlek

BACA JUGA:Cek Spek dan Keunggulan iPhone 11 Pro Max DISINI, Hp Kualitas Dewa Harga Merakyat

"Kemarin tanggal 15 kita melaksanakan kegiatan bersih bersih di klenteng, terutama bagian altar, patung dewa dewi, semua dibersihkan gotong royong," ucapnya.

Selain itu pengurus klenteng juga telah memasang lampu lampion yang disumbang oleh umat, total ada ribuan lampion dan lilin telah terpasang hingga siang hari ini.

Ribuan lampion dan lilin yang terpasang juga mempunyai filosofi yang mendalam, dimana harapan para umat bisa lebih baik di tahun 2023 ini.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: