Polisi Periksa Kejiwaan Pelaku Pembunuhan Pria Sedang Main HP di Kabupaten Bekasi

Polisi Periksa Kejiwaan Pelaku Pembunuhan Pria Sedang Main HP di Kabupaten Bekasi

Ilustrasi penusukan--Net

BEKASI, FIN.CO.ID - Pria berinisial R (24) ditangkap kepolisian, usai menjadi pelaku pembunuhan Agus alias Takur (20) di Kampung Teko Tengah RT 02 / RW 03, Desa Kertajaya, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kompol Gogo Galesung mengungkapkan, pihak kepolisian tengah memeriksa kejiwaan R di RS Polri Kramat Jati.

"Sekarang yang bersangkutan sudah kami antar ke RS Kramat Jati untuk dilakukan observasi, apakah betul pelaku gangguan jiwa atau tidak," kata Kompol Gogo Galesung, Selasa 17 Januari 2023.

BACA JUGA:Kasus Korupsi, General Manajer PT Antam Ditahan KPK, Langsung Dijebloskan ke Penjara

Menurutnya R diduga mengalami gangguan jiwa, sehingga tega menusuk tetangganya sendiri yang sedang bermain HP di sebuah warung.

Selain itu pihak kepolisian juga telah menginterogasi keluarga pelaku, serta mengantongi rekam medis R selama menjalani pengobatan.

"Menurut keterangan keluarga pelaku, dia mengalami gangguan jiwa dan ada surat yang menunjukkan bahwa dia sudah menjalani pengobatan selama dua tahun," ucapnya.

Kompol Gogo Galesung menjelaskan, pihaknya tengah menunggu hasil observasi guna memastikan status hukum pelaku.

BACA JUGA:22 Saksi Diperiksa Penyidik KPK sebelum Sambangi DPRD DKI terkait Dugaan Korupsi Lahan Pulogebang

Ia menerangkan, hasil observasi tercepat akan keluar kurang lebih sepekan mendatang usai dilakukan pemeriksaan rumah sakit.

"Kalau normal, akan kami tetapkan sebagai tersangka. Masih observasi dari psikiater, paling cepat seminggu paling lama dua minggu," ungkapnya.

Diketahui sebelumnya, pemuda bernama Takur alias Agus (20) tewas di sebuah warung yang terletak di Kampung Teko Tengah RT 02 RW 03, Desa Kertajaya, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Peristiwa tersebut terjadi pada hari Jumat 13 Januari 2023 lalu, saat korban berada di warung sekitar rumahnya untuk menumpang wifi bermain HP.

BACA JUGA:Polisi Kejar Zeus Pelaku Pencurian hingga ke Rumah, Malah Temukan Puluhan Pohon Ganja

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: