Ganjar Ditanya Capres 2024: Nanti Urusannya dengan Ibu Mega

Ganjar Ditanya Capres 2024: Nanti Urusannya dengan Ibu Mega

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, saat menghadiri peringatan HUT Ke-50 PDI Perjuangan di Jakarta, Selasa (10/1/2023).--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menegaskan, calon presiden yang bakal diusung oleh PDIP berada di tangan Megawati Soekarnoputri.

Ganjar menyebut, siapapun calon presiden yang akan diusung partainya pada Pilpres 2024, merupakan kewenangan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

BACA JUGA:Musra XIII Projo di Jatim Kerucutkan 3 Nama Capres, Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto dan Airlangga Hartarto

Hal itu disampaikan Ganjar saat menjawab pertanyaan apabila dirinya tidak diusung oleh partai yang didirikan dan dibesarkan putri Presiden Soekarno, Megawati. 

Hal tersebut dikatakan Ganjar di sela kegiatannya menghadiri Rakornas Kepala Daerah dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah se-Indonesia di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Selasa.

“Itu urusan PDI Perjuangan. Dah nanti urusannya dengan Ibu Mega,” kata Ganjar yang juga Politikus PDI Perjuangan menyoal jika dirinya tidak diusung PDI Perjuangan dalam Pillpres 2024.

Ditanya terkait anggapan para pakar politik bahwa PDI Perjuangan justru akan bersikap realistis pada Pilpres 2024 dengan mengusungnya, Ganjar menyampaikan bahwa siapapun boleh menyampaikan pendapat.

BACA JUGA:Ridwan Kamil Masuk Golkar Berpotensi Jadi Capres, Dave Laksono: Biar Pak Airlangga yang Umumkan

“Ya siapa saja boleh menilai,” ujarnya.

Nama politikus PDI Perjuangan Ganjar Pranowo disebut-sebut berpotensi kuat untuk diusung pada Pilpres 2024. 

Gubernur Jawa Tengah itu juga disebut mendapat dukungan dari para relawan Joko Widodo.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: