Daftar Lengkap Bakal Calon Ketum, Waketum, dan Exco PSSI: Dari Erick Thohir, Azrul Ananda, Sampai Raffi Ahmad

Daftar Lengkap Bakal Calon Ketum, Waketum, dan Exco PSSI: Dari Erick Thohir, Azrul Ananda, Sampai Raffi Ahmad

Logo PSSI--

Dengan masuknya Menpora, maka ada dua menteri Kabinet Indonesia Maju di perebutan posisi ketua umum dan wakil ketua umum baru PSSI.

BACA JUGA:Pengamat Nilai Erick Thohir Layak Ketua PSSI: Dia Punya Skill Manajerial yang Mumpuni

Calon Waketum PSSI terdiri dari 17 orang yang siap maju mulai dari Zainuddin Amali, Ratu Tisha, Azrul Ananda, Andre Rosiade, sampai Yunus Nusi.

Di deretan bakal calon anggota Exco PSSI ini hadir beberapa tokoh seperti Presiden klub Persiba I Gede Widiade, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono, dan asisten pelatih klub Italia Como Kurniawan Dwi Yulianto.

Kemudian ada Wakil Ketua Umum Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia (ASBWI) Monica Desideria serta pemilik klub RANS Nusantara FC Raffi Ahmad.

Kombes Polisi Sumardji, selaku direktur operasional klub Bhayangkara FC yang pernah berkarier sebagai manajer Timnas U-22, Timnas U-20, dan Timnas Indonesia, ikut melengkapi 78 nama bakal calon Exco PSSI 2023-2027.

BACA JUGA:Erick Thohir Maju Jadi Calon Ketum PSSI, Jhon Lbf Ungggah Kalimat Tak Terduga Ini

Komite Eksekutif PSSI, sesuai Statuta, hanya memiliki 15 anggota yakni satu ketua umum, dua wakil ketua umum dan 12 anggota yang salah satunya wanita.

Artinya, tidak mudah bagi para bakal calon, yang jumlahnya 100 orang, untuk mengisi 15 kursi tersebut.

Sebelum dapat berkampanye di hadapan para pemilik suara (voter), bakal calon harus melewati serangkaian pemeriksaan administrasi yang mendetail dari KP.

Beberapa syarat yang wajib dipenuhi oleh seorang anggota Exco PSSI misalnya minimal berusia 30 tahun dan aktif di dunia sepak bola dalam koridor PSSI selama setidak-tidaknya lima tahun.

BACA JUGA:Ogah Jadi Ketum Lagi, Ini Pesan Iwan Bule Pada Ketum PSSI yang Baru

Untuk periode 2023-2027, usai mendaftar tepat waktu, maksimal Senin, 16 Januari 2023 pukul 18.00 WIB, semua bakal calon akan menjalani pemeriksaan administrasi oleh KP.

Nantinya, KP akan menyampaikan soal kekurangan kelengkapan dokumen kepada pendaftar pada 19 Januari 2023 setelah verifikasi tuntas.


Azrul Ananda saat umumkan mundur dari jabatan CEO dan Presiden Persebaya Surabaya.-Screenshot YouTube/Official Persebaya-

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: