Berkunjung ke Sanur, 'Chemistry' Megawati dan Erick Thohir Dinilai Kian Erat

Berkunjung ke Sanur, 'Chemistry' Megawati dan Erick Thohir Dinilai Kian Erat

Menteri BUMN Erick Thohir bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (Ist)--

JAKARTA, FIN.CO.ID — Putri sulung Bung Karno Megawati Soekarnoputri dan Erick Thohir kembali berjumpa. Setelah di Sarinah, kini kedua tokoh nasional itu bertemu di Bali pada Senin 16 Januari 2022. 

Sama halnya dengan pertemuan di Sarinah, perjumpaan Erick Thohir dan Megawati di Bali terkait dengan usaha melestarikan warisan Bung Karno lewat sejumlah landmark bersejarah di kawasan Sanur Bali.

BACA JUGA:Erick Thohir Maju Jadi Calon Ketum PSSI, Jhon Lbf Ungggah Kalimat Tak Terduga Ini

BACA JUGA:Download Aplikasi WhatsApp Aero Apk Terbaru 2023, Aplikasi Pesan Instan Anti Banned, Link Unduh GRATIS DISINI!

Pengamat politik yang juga Direktur Eksekutif Voxpol Center Research Pangi Syarwi Chaniago menilai perjumpaan ini semakin membuktikan kuatnya chemistry di antara kedua tokoh. Erick dinilai punya kedekatan ide dan pemikiran dengan Megawati. 

"Terkait pertemuan Bu Mega dan Pak Erick ini kan bukan pertemuan pertama. Pernah di momen-momen penting seperti peresmian Sarinah. Itu kan bagi Bu Mega ada nostalgia, ada peristiwa masa lalu yang beliau tidak bisa lupakan. Pertemuan Pak Erick dan Bu Mega tentu akan memunculkan banyak makna yang terutama soal persamaan chemistry," ujar Pangi kepada awak media, Senin 16 Januari 2022. 

Dari kaca mata politik, kata Pangi, sulit untuk tidak membaca pertemuan ini sebagai sinyal semakin mesranya Erick dengan PDIP. 

Sebagai menteri andalan dari pemerintahan yang dipimpin oleh PDIP, Pangi menilai hal ini sebagai sesuatu kewajaran. Terlebih nama Erick pun kini mulai masuk dalam radar politik di 2024.

BACA JUGA:Erick Thohir Daftar Ketum PSSI, CEO Rans Nusantara Raffi Ahmad Bilang Begini

BACA JUGA:Download GB WhatsApp Version 2023 Google Play Store DISINI Gratis! Temukan Banyak Fitur Canggih Tak Terduga

 "Dengan pertemuan seperti ini saya pikir akan sangat baik bagi langkah maju Pak Erick kedepan," ujar Pangi. 

Dia menambahkan, bahwa saat ini Erick pun banyak dikaitkan dengan kader unggulan PDIP pada Pilpres 2024. Nama Erick pun mulai dikaitkan dengan Puan Maharani maupun Ganjar. 

Pangi memandang perjumpaan Erick kali ini dengan Megawati boleh jadi salah satu bagian untuk kian memantapkan “chemistry” politik.

"Pada akhirnya urusan Pilpres itu ditentukan oleh kerja politik. Bagaimana Pak Erick mengatasi masalah complicated yang ada di BUMN dan kepuasan Pak Jokowi, Megawati, dan PDIP adalah satu hal penting. Di samping pula kerja politik yang akan menentukan," ujarnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: