Ular Sanca Batik Panjang 3,5 Meter Masuk Pemukiman Warga di Kota Bekasi, Petugas Damkar Turun Tangan Evakuasi

Ular Sanca Batik Panjang 3,5 Meter Masuk Pemukiman Warga di Kota Bekasi, Petugas Damkar Turun Tangan Evakuasi

Ular Sanca Batik sepanjang 3,5 meter dan berbobot 70 kg berhasil dievakuasi dari pemukiman warga di Kota Bekasi-Tuahta Simanjuntak untuk FIN.CO.ID-

BEKASI, FIN.CO.ID - Petugas Pemadam Kebakakaran (Damkar) Kota Bekasi, kembali mengevakuasi ular sanca batik yang masuk ke pemukiman warga.

Menurut informasi yang fin.co.id dapat, lokasi penemuan ular berada di Jalan KH. Agus Salim Kampung Teluk Angsan Lengkah No 86 RT 03 / Rw 008 Kota Bekasi.

BACA JUGA:Begini Hasil Pemeriksaan Kasus Keracunan Satu Keluarga di Bekasi

BACA JUGA:Download Aplikasi WhatsApp Aero Apk Terbaru 2023, Aplikasi Pesan Instan Anti Banned, Link Unduh GRATIS DISINI!

Komandan Rescue Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, Rahmat mengatakan, penangkapan bermula saat petugas mendapat laporan dari pemilik rumah.

"Awal mulanya pemilik rumah ini Melapor kepada Damkar Kota Bekasi, karena ia melihat ada sesosok ular di rumahnya," kata Rahmat saat dihubungi fin.co.id Minggu 15 Januari 2023.

Menurut keterangan yang fin.co.id dapat, selama ini ular tersebut sering menempati kandang ayam usai memakan hewan peliharaannya itu.

"Hewan peliharaannya(Ayam) dimakan, tetapi untuk berapa saja hewan yang telah dimangsa ular ia tidak menjelaskan secara detail," jelasnya.

BACA JUGA:Begini Kondisi Dua Orang yang Masih Dirawat, Usai Satu Keluarga Keracunan Makanan di Bantargebang Bekasi

BACA JUGA:Download GB WhatsApp Version 2023 Google Play Store DISINI Gratis! Temukan Banyak Fitur Canggih Tak Terduga

Rahmat menjelaskan, saat penangkapan ular tersebut tidak melakukan perlawanan karena usai memangsa hewan peliharaan warga.

Diduga ular berasal dari aliran kali yang dekat dengan rumah pelapor, namun keluar ke area pekarangan warga karena curah hujan tinggi dan rantai makanannya sedikit.

"Panjangnya sekitar 3,5 Meter, dengan berat ular sekitar 70 kg," ungkapnya.

Sebanyak 5 orang petugas damkar diturunkan, alhasil hanya membutuhkan waktu 10 menit ular sanca batik tersebut dapat dievakuasi.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: