Pakai ChatGPT Bisa Punya 'Istri' yang Selalu Bilang I Love You, Gak Percaya? Cek di Sini

Pakai ChatGPT Bisa Punya 'Istri' yang Selalu Bilang I Love You, Gak Percaya? Cek di Sini

Istri virtual ChatGPT-@hackdaddy8000-Tiktok

JAKARTA, FIN.CO.ID - Pernahkan Anda bayangkan punya istri virtual? Iya, ini bisa terwujud dengan aplikasi Chatbot ChatGPT buatan OpenAI. Yang menarik istri virtual bisa diajak makan-makan, selalu bilang I Love You hingga hubungan kalian bisa sangat intim. 

Bahkan bisa jadi lebih intim dari pasangan Anda sebenarnya di dunia nyata. 

BACA JUGA:Istri Virtual ChatGPT, Bisa Diajak Ngobrol, Makan Sampai Intim Sekaligus, Gimana Rasanya Ya?

Iya, ChatGPT belakangan ini sangat terkenal karena memiliki kemampuan canggih menjawab segala hal. 

Kini ChatGPT tidak hanya sekadar aplikasi untuk menanyakan informasi, mengerjakan artikel saja. Lebih dari itu, ChatGPT bisa menjadi istri virtual dan teman ngobrol sepanjang waktu. 

Ini dibuktikan oleh pengguna TikTok bernama Bryce. Melalui akunnya tersebut, Bryce yang juga seorang programmer memposting beberapa video istri virtualnya yang dinamai 'ChatGPT-Chan'.

"Good morning I love You," ujar ChatGPT-Chan. Dalam video itu, Bryce mengajak Istri Virtualnya ChatGPT-Chan makan di Burger King. 

BACA JUGA:New York Blokir ChatGPT Karena Dianggap Buat Siswa Tidak Berpikir Kritis

Kemudian bot tersebut merespons dengan menampilkan gambar sang istri virtual sedang memakan burger serta mengomentari makanannya dengan suara yang sangat jelas.

Bagaimana itu dilakukan? Ya, Bryce menciptakan istri virtual  ChatGPT-Chan dengan menggabungkan beberapa teknologi.

Yakni artificial intelligence (AI) atau kercedasan buatan, language generator (ChatGPT), image generator (Stable Diffusion), text-to-speech (neural TTS dari Microsoft Azure), dan computer vision.

"ChatGPT dan Stable Diffusion 2 dirilis berdekatan. Ini menjadi topik yang panas," ujar Bryce seperti dikutip fin.co.id dari akun tiktoknya @hackdaddy8000 pada Sabtu, 14 Januari 2023.

BACA JUGA:ChatGPT Diadopsi Microsoft untuk Bing, Tantang Dominasi Mesin Pencari Google

Yang menarik, ChatGPT-Chan dapat merespons berbagai bentuk pertanyaan dalam bentuk suara atau teks. Selain itu, ChatGPT-Chan juga dan dapat melihat sesuatu. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: