Kemenko Perekonomian Bersama Microsoft dan Pijar Mahir Luncurkan Program Skills for Jobs Indonesia

 Kemenko Perekonomian Bersama Microsoft dan Pijar Mahir Luncurkan Program Skills for Jobs Indonesia

Skills for Jobs, Foto: ekon.go.id--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Menjelma sebagai negara dengan ekonomi digital tertinggi di Asia Tenggara pada tahun 2022, Indonesia juga diprediksi memiliki nilai ekonomi digital hingga menyentuh USD130 miliar pada tahun 2025. 

 

Pemerintah juga terus mendorong penciptaan talenta digital dengan mengakselerasi peningkatan keterampilan dan produktivitas melalui berbagai kebijakan.

 

Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian bersama Microsoft dan Pijar Mahir, Kamis (12/01), meluncurkan Program Skills for Jobs Indonesia dalam Webinar “The Importance of Digital Skills in the Dynamic Workforce”. 

 

BACA JUGA:Kemenko Perekonomian Gelar Outlook Perekonomian Indonesia 2023

 

Didukung mitra pelaksana, program tersebut bertujuan memberikan literasi digital, keterampilan digital, dan persiapan kerja gratis kepada sedikitnya satu juta masyarakat hingga tahun 2024 mendatang. 

 

Program Skills for Jobs Indonesia juga sudah mulai dapat dimanfaatkan oleh masyarakat melalui link aka.ms/SfJIndonesia.

 

Untuk memenuhi kebutuhan peningkatan kemampuan literasi digital dasar, program tersebut menyediakan berbagai modul dan dilengkapi dengan keterampilan digital lanjutan seperti analisis data, manajemen proyek, dan administrasi profesional. 

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: