Jadi Peserta Pemilu 2024, Partai Gelora Diterpa Isu Campur Tangan Istana

Jadi Peserta Pemilu 2024, Partai Gelora Diterpa Isu Campur Tangan Istana

Wakil Ketua Partai Gelora Fahri Hamzah.-Twitter/@Fahrihamzah-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Fahri Hamzah membantah tuduhan Partai Gelora ditolong 'Istana' untuk bisa lolos sebagai peserta Pemilu 2024.

Tuduhan campur tangan Istana itu dilontarkan Hadar Nafis Gumay, perwakilan dari Koalisi Warga Sipil Kawal Pemilu Bersih.

Hadar memaparkan bukti manipulasi itu saat Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) bersama Komisi II DPR RI, Rabu, 11 Januari 2023.

BACA JUGA:Alamat Proxy Whatsapp Diisi Apa? Ini 6 Kode Sekaligus Cara Mengisi dan Settingnya, Gampang Lur!

Bukti manipulasi itu ialah perintah Ketua KPU Hasyim Asy'ari dan komisioner KPU pusat lainnya yang memberikan instruksi KPU propinsi untuk meloloskan Partai Gelora dalam verifikasi faktual.

Fahri Hamzah lantas balik menuding Hadar pernah melakukan tindakan curang ketika menjabat komisioner KPU periode 2012-2017.

Ia curiga dengan motivasi Hadar yang sengaja ingin menjatuhkan Partai Gelora.

"Sasaran mereka bukan penyelenggara pemilu sebab mereka juga mantan penyelenggara yang curang dulu. Rahasia mereka juga masih disimpan sama yang sedang mimpin sekarang. Jadi sasaran mereka adalah Partai Gelora. Dugaan saya mereka semua takut kami menang. Sangat takut," tutur Fahri di Jakarta, Kamis, 12 Januari 2023.

BACA JUGA:Diangkat dari Sinetron, Film Horor Hidayah Tayang Hari Ini! Ini Sinopsis dan Jadwal Tayangnya

Ia heran dengan manuver Koalisi Sipil yang melapor masalah KPU ke Komisi II DPR.

Apa lagi, dalam laporannya kumpulan lembaga swadaya warga (LSM) itu bawa-bawa nama Istana.

"Kita ajak debat adu pikiran, malah main belakang mau main jegal. Kita kritik sistem pemilu lama eh para mantan curang sekongkol dengan pemain lama. Partai Gelora tidak takut hadapi konspirasi mereka. Marah karena gagal hentikan langkah kami sekarang mau perang terbuka. Ayo!" sebut Wakil Ketua Umum Partai Gelora itu.

Bekas wakil ketua DPR itu balik menuduh ada beberapa pihak tertentu yang coba menggagalkan Partai Gelora untuk ikut Pemilu 2024.

BACA JUGA:Sambil Leyeh-leyeh Bisa Dapat Saldo DANA Gratis Rp1.000.000, Caranya Tinggal Daftar Aplikasi Ini Mudah Banget!

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Darul Fatah

Tentang Penulis

Sumber: