Pengertian Proxy WhatsApp dan Mengapa Bisa Kirim Pesan Instan Tanpa Jaringan Internet? Begini Penjelasannya

Pengertian Proxy WhatsApp dan Mengapa Bisa Kirim Pesan Instan Tanpa Jaringan Internet? Begini Penjelasannya

Update Sekarang, Nikmati Kecanggihan Layanan Proxy WhatsApp Terbaru--

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Belakangan ini kata-kata proxy WhatsApp menjadi trending pencarian di Google. Para pengguna aplikasi pesan instan WhatsApp banyak yang penasaran dan mencari tahu, apa itu proxy WhatsApp. 

Para pengguna aplikasi WhatsApp juga bertanya-tanya, apakah benar dengan proxy WhatsApp bisa berkirim pesan instan tanpa jaringan internet dan tanpa menggunakan kuota internet? 

BACA JUGA:Gampang Banget! Cara Setting Proxy WhatsApp Untuk Hp Android dan iPhone, Bisa Sambil Nyender atau Rebahan

BACA JUGA:Download Game CarX Street Racing Mod Apk v0.8.1 Terbaru 2023 dan Rasakan Keseruannya, Link Unduh ada DISINI!

Sebelum kita mencari tahu mengenai hal itu, ada baiknya kita telaah terlebih dahulu, apa itu proxy WhatsApp dan apa fungsinya. 

Dilansir dari Times of India, Minggu 8 Januari 2022, diketahui proxy WhatsApp adalah fitur pada WhatsApp yang memungkinkan pengguna untuk terhubung ke aplikasi WhatsApp melalui server atau peladen yang disiapkan oleh sukarelawan dan organisasi. 

Fungsi proxy WhatsApp adalah untuk membantu orang dapat berkomunikasi secara bebas saat internet diblokir atau terganggu. 

"Kami menyadari bahwa sama seperti kami merayakan awal tahun 2023 melalui SMS atau telepon pribadi, ada banyak orang yang terus ditolak untuk dapat menghubungi orang yang mereka sayangi karena penutupan internet," demikian tulis pihak WhatsApp

BACA JUGA:3 Link Download GB WhatsApp Pro Apk Terbaru, Diklaim Aman dan Anti-Banned!

BACA JUGA:Penasaran Dengan Link Original Gacha Nox Apk? Bisa Unduh Dari Sini Gaes!

"Apa ini (dukungan proxy WhatsApp) artinya adalah kami menyerahkan akses ke pengguna untuk mempertahankan akses ke WhatsApp jika koneksi mereka diblokir atau terganggu," lanjut pihak WhatsApp.  

Pihak WhatsApp juga menjelaskan, ketika terjadi pemblokiran pada WhatsApp, relawan dan organisasi dapat membuat server proxy yang membantu mereka membangun kembali koneksi ke WhatsApp dan berkomunikasi secara bebas dan aman.

Ini juga berguna ketika tidak dapat terhubung ke WhatsApp secara langsung, maka pengguna dapat terhubung via aplikasi melalui server proxy. 

WhatsApp juga menjamin, percakapan atau pesan yang dikirim pengguna WhatsApp kepada penerima, tidak akan diketahui oleh siapapun, termasuk pihak WhatsApp

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: