Ma'ruf Amin Blak-blakan Soal Reshuffle Kabinet, Ada Menteri Tidak Bekerja dengan Baik

Ma'ruf Amin Blak-blakan Soal Reshuffle Kabinet, Ada Menteri Tidak Bekerja dengan Baik

Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI) Ma'ruf Amin.-BPMI Setwapres-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Isu reshuffle kabinet yang tengah berembus ditanggapi Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin. 

Ma'ruf  Amin menekankan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bisa melakukan perombakan kabinet atau reshuffle kabinet kapan saja.

BACA JUGA:Jokowi Panggil Prabowo dan Sri Mulyani, Bahas Reshuffle?

Ia mengatakan, soal reshuffle kabinet itu adalah hak prerogratif dari presiden, dan presiden kapan saja bisa melakukan reshuffle kabinet kapan saja.

"Kalau dilihat, misalnya, ada pembantunya menterinya yang tidak bekerja dengan baik. Saya kira kita tunggu saja," ujar Ma’ruf Amin di Jakarta, Jumat 6 Januari 2022.

Dia mengatakan apabila Presiden melihat ada menteri yang kurang baik, pasti akan dilakukan perombakan atau reshuffle kabinet. 

Namun hal tersebut, kata dia, reshuffle kabinet akan menjadi keputusan Presiden.

BACA JUGA:Jokowi Reshuffle Kabinet Besok!

"Nanti masuk semua informasi-informasi, menteri itu kayak begini, menteri ini kayak begini. Itu nanti di tangan Presiden. Tunggu saja. Kalau Presiden mau pasti ada reshuffle (kabinet)," jelasnya.

Isu perombakan reshuffle kabinet mencuat setelah Presiden RI Joko Widodo beberapa kali menebar sinyal tersebut.

Di sela kegiatan meninjau kawasan produksi minyak dan gas bumi (migas) PT Pertamina Hulu Rokan Dumai di Kota Dumai, Riau, Kamis (5/1), Jokowi menyebut perombakan reshuffle kabinet bisa dilakukan besok.

"Besok," kata Jokowi singkat saat ditanya awak media soal isu reshuffle kabinet dalam keterangan pers di sela-sela peninjauan PT Pertamina Hulu Rokan Dumai yang ditayangkan kanal YouTube resmi Sekretariat Presiden.

BACA JUGA:Reshuffle Kabinet Awal Tahun 2023 hingga Isu Jhonny Plate Mundur dari Menkominfo

"Bisa Jumat, bisa Senin, bisa Selasa, bisa Rabu," jawab Jokowi lagi ketika awak media menanyakan apakah besok yang dimaksud adalah Jumat (6/1).

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: