Dokter Tifa: Hanya Orang Bodoh yang Pindah Ibu Kota ke Hutan Belantara, Sindir Jokowi?

Dokter Tifa: Hanya Orang Bodoh yang Pindah Ibu Kota ke Hutan Belantara, Sindir Jokowi?

Pegiat media sosial Dokter Tifa-@DokterTifa-Twitter

JAKARTA, FIN.CO.ID- Ahli Epidemiologi Dokter Tifauzia Tyassuma atau dokter Tifa menilai, Indonesia beruntung punya Ibu Kota seperti Jakarta yang berbatasan langsung dengan laut. 

Menurutnya, Kota Jakarta sebagai Ibu Kota NKRI sangat pas. 

"Negara ini beruntung, punya Ibukota berbatasan langsung dengan lautan, letak Ibukota yang sangat ideal," kata Dr Tifa di Twitter-nta, @DokterTifa, Kamis 5 Januari 2023.

"Karena itu Pem Hindia Belanda waktu itu pindahkan Ibukota dari Ambon ke Batavia," sambungnya. 

Dokter Tifa kemudian menyindir pemerintah Jokowi yang saat ini sedang memindahkan Ibu Kota dari Jakarta ke Kalimantan. 

Dia menilai, lokasi yang saat ini jadi Ibu Kota Negara, tidak ideal karena jauh dari laut lepas. 

"Hanya orang bodoh yang pindahkan Ibukota Negara Kepulauan ke hutan belantara yang jauh dari laut lepas," kata Dokter Tifa. 

Progres IKN

Presiden RI, Jokowi belum lama ini menyampaikan bahwa pemerintah telah memulai pembangunan infrastruktur pada kawasan inti Ibu Kota Nusantara (IKN). 

“Untuk IKN ini kita sudah memulai (pembangunan) untuk infrastrukturnya, dam untuk suplai air baku ke IKN sudah, selesai Januari. Infrastruktur untuk yang kawasan inti sudah dimulai,” ujar kata Jokowi. 

Jokowi menuturkan rasa terima kasih atas dukungan dari masyarakat Kalimantan utamanya suku Dayak terhadap pembangunan IKN tersebut. 

Presiden pun mengatakan bahwa pemerintah juga akan membangun Dayak Center di sekitar wilayah IKN atas permintaan masyarakat suku Dayak.

“Nanti juga atas permintaan dari suku Dayak, ada Dayak Center juga akan segera ditentukan lokasinya,” ucap Presiden Jokowi.

Lebih lanjut, Presiden menjelaskan bahwa pembangunan gedung pemerintahan seperti kementerian serta istana kepresidenan dan wakil presiden akan dimulai.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: