Honda Bersiap Produksi Kendaraan Listrik Berbahan Bakar Hidrogen di Amerika Tahun 2024

Honda Bersiap Produksi Kendaraan Listrik Berbahan Bakar Hidrogen di Amerika Tahun 2024

Honda siap kembangkan Mobil Berbahan Bakar Hidrogen di Performance Manufacturing Center (PMC) di Marysville, Ohio, Amerika Serikat (dok Honda)--

JAKARTA, FIN.CO.ID – Honda berencana akan memproduksi Hydrogen Fuel Cell Electric Vehicle (FCEV) atau kendaraan listrik berbasis bahan bakar hidrogen pada tahun 2024 di Amerika Serikat. 

Selain itu, Honda juga telah menunjuk pusat pengembangan serta pabrik untuk produksi kendaraan listrik berbahan bakar hidrogen di Performance Manufacturing Center (PMC) di Marysville, Ohio, Amerika Serikat. 

BACA JUGA:Tunggu Tanggal Mainnya! Honda Bakal Luncurkan N-Van Berbasis Listrik Tahun Depan

BACA JUGA:Sikat Gaes! 3 Link Download GB WhatsApp Terbaru Anti Banned, Ada 13 Fitur Keren yang Tak Dimiliki WA Biasa

Model pertama Honda yang akan menggunakan teknologi ini adalah Honda CR-V dimana teknologi ini sejalan dengan tujuan Honda untuk zero emission pada tahun 2050.

Honda CR-V menjadi model yang dipilih untuk teknologi FCEV karena model ini memiliki peran penting dalam strategi elektrifikasi Honda di Amerika Serikat. 

Honda CR-V generasi keenam menjadi SUV terlaris sekaligus menjadi model favorit konsumen dikarenakan mobil ini mempunyai desain eksterior yang tangguh serta desain interiornya yang sporty dan modern. 

Honda CR-V memiliki mesin yang bertenaga dan nyaman serta mempunyai ruang penyimpanan yang lapang.

BACA JUGA:Hyundai Motor Luncurkan Genesis GV60 yang Ditingkatkan, Begini Bentuknya

BACA JUGA:Menguak Misteri 4 Fitur Yandex Browser yang Jarang Diketahui, Tapi Kerap Digunakan Membuka Situs Terlarang

 Teknologi FCEV merupakan mesin kendaraan yang digerakkan oleh motor listrik yang berbahan bakar hidrogen. 

Kendaraan yang mengadopsi teknologi FCEV mempunyai tangki yang menjadi tempat hidrogen selayaknya tangki bahan bakar yang terdapat di kendaraan konvensional. 

Dari bahan bakar hidrogen tersebut akan menjadi sumber energi yang akan menjalankan motor listrik pada kendaraan dimana kendaraan ini tidak melepaskan zat CO2 maupun emisi berbahaya lainnya.

Gary Robinson selaku Vice President of Auto Planning & Strategy for American Honda Motor Co., Inc. mengatakan, “Honda menetapkan tujuan untuk mewujudkan netralitas karbon pada tahun 2050 dimana pada tahun 2040 kami berkeinginan untuk memiliki lini kendaraan bermotor listrik yang lengkap. Maka dari itu, kami mempercepat rencana kami untuk memproduksi baterai kendaraan listrik Honda di Amerika Serikat.”

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: