Degradasi Dari Pelatnas PBSI, Gloria Widjaja Ungkap Rahasia Meroket Tajam Dengan Pasangan Baru

Degradasi Dari Pelatnas PBSI, Gloria Widjaja Ungkap Rahasia Meroket Tajam Dengan Pasangan Baru

Pasangan ganda campuran Indonesia Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.-Instagram/@ge_widjaja-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Pebulu tangkis nasional Gloria Emanuelle Widjaja ungkap rahasia meroket tajam dengan pasangan baru, Dejan Ferdiansyah usai degradasi dari Pelatnas PBSI.

Setelah tergedradasi dari Pelatnas PBSI Cipayung pada 2022, Gloria ditarik kembali ke klub asalnya, yakni PB Djarum.

Gloria dipasangkan dengan Dejan yang kemudian secara resmi terdaftar pada Federasi Badminton Dunia (BWF) pada 21 Maret dengan menempati peringkat ke-312.

Selama berkompetisi pada 2022, Dejan/Gloria telah memainkan sebanyak 10 turnamen yang empat di antaranya diakhiri dengan gelar juara.

BACA JUGA:Cek Jadwal M4 World Championship Mobile Legends Hari Ini: RRQ Hoshi vs RSG SG

Keempat turnamen yang dimenangkan Dejan/Gloria ialah Denmark Masters, Indonesia International Series, Vietnam Open, dan Indonesia International Challenge.

Berkat prestasi tersebut, Dejan/Gloria pun mengakhiri musim turnamen 2022 dengan menempati peringkat ke-19 dengan mengantongi 37.620 poin BWF.

Gloria menceritakan, saat pertama kali dipasangkan dengan Dejan, dia diberikan tugas oleh klub untuk mengarahkan juniornya.

Tak hanya itu perempuan kelahiran Bekasi, Jawa Barat itu diminta untuk berbagi pengalaman saat bermain pada level atas ke Dejan.

BACA JUGA:Megawati Rela Turunkan Berat Badan demi Tampil Maksimal: Benar Saya Memang Diet

Beruntung Gloria mendapat kemudahan karena Dejan sudah memiliki keterampilan teknik yang sangat baik dan hanya butuh bimbingan untuk mengasah mental.

"Waktu di klub lebih enjoy, ditambah dapat pasangan baru yang umurnya jauh di bawah saya sekaligus ditugasi bawa (membimbing) Dejan," kata Gloria.

"Beryukur aspek nonteknisnya tidak banyak tertinggal, tinggal poles-poles sedikit saja. Dia pekerja keras dan rajin," tambahnya.


Pasangan ganda campuran Indonesia Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.-Instagram/@ge_widjaja-

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: