7 Ciri Orang yang Mengaku Teman padahal Bukan

7 Ciri Orang yang Mengaku Teman padahal Bukan

7 Ciri Orang Mengaku Teman padahal Bukan, Ilustrasi oleh: Gerd Altmann dari Pixabay--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Menurut sebuah studi, pertemanan itu terdiri dari beberapa jenis.

Dari macam-macam yang ada, tidak semua pertemanan itu baik.

Meski ada teman yang statusnya sebagai sahabat seumur hidup, teman baik, teman dekat dan lainnya, namun ada juga yang mengaku teman padahal bukan.

BACA JUGA:7 Tanda Orang Egois yang Perlu Anda Ketahui

Berikut ini ciri orang yang mengaku teman padahal bukan, seperti diambil dari berbagai sumber.

1.    Tukang Manipulasi
Suka manipulasi adalah salah satu ciri orang yang mengaku teman padahal bukan. Orang yang seperti ini sangat berbahaya. Orang dengan kriteria tukang manipuasi ini biasanya akan menjadi manipulatif jika sudah mendapatkan kepercayaan Anda.

Orang yang seperti ini biasanya hanya menggunakan Anda untuk mencapai tujuannya.

2.    Si Mulut Manis
Orang dengan kriteria ini suka menyanjung. Meski orang baik juga suka menyanjung, namun pada kasus ini, orang yang berpura-pura jadi teman menggunakan kata sanjungan untuk tujuan tertentu, khususnya lawan jenis.

Orang yang punya kriteria si Mulut Manis ini adalah tipe orang yang mengaku teman padahal bukan

3.    Tukang Pansos
Social climber atau tukang pansos, biasanya ingin menaikan statusnya dengan berteman dengan orang yang dianggapnya pantas, atau seseorang dengan status yang lebih baik darinya.

Ketika Anda sudah tidak dianggap, ia akan menendang Anda dari sisinya.

4.    Copycat
Copycat adalah salah satu ciri orang yang mengaku teman padahal bukan, namun hobi menjiplak nilau plus yang Anda miliki, mulai dari pakaian, gaya rambut atau apa saja yang menurutnya pantas untuk ditiru.

5.    Tidak Setia Kawan
Orang yang seperti ini suka terlihat ramah dan asik diajak bergaul. Namun mereka tidak memiliki kesetiakawanan, dan punya dampak buruk dalam pertemanan Anda.

6.    Si Curang
Si curang pernah jadi teman sejati Anda. Anda mungkin masih berpikir bahwa mereka masih teman Anda. Namun orang yang suka berpura-pura jadi teman ini bisa menusuk dari belakang, seperti meningkung gebetan atau main serong dengan pasangan Anda.

7.    Si Rival
Si rival ini suka mencuri perhatian orang dari Anda. Setiap pencapaian yang Anda miliki akan dibandingkan dengan miliknya dan selalu ingin lebih baik dari Anda. Dari teman teman lalu berubah jadi lawan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: