90 Rumah Subsidi di Perumahan Mentari Village Balikpapan Terima Bantuan PSU Rp 473,27 Juta

90 Rumah Subsidi di Perumahan Mentari Village Balikpapan Terima Bantuan PSU Rp 473,27 Juta

Anak-anak di Perumahan Mentari Village Kota Balikpapan bermain ceria. Kementerian PUPR memberikan bantuan PSU untuk perumahan tersebut, salah satunya yakni pembuatan jalan perumahan. (dok Ditjen Perumahan)--

Bantuan tersebut dinilai mampu meningkatkan minat masyarakat untuk memiliki rumah bersubsidi dengan harga yang terjangkau.  

Pihaknya saat ini memiliki lahan seluas 25 hektar yang dapat menampung sekitar 1500 unit rumah bersubsidi tipe 36/60. Selain itu juga mengembangkan sejumlah fasilitas agar kegiatan perekonomian bisa bergerak seperti pusat grosir, pre school atau PAUD, ruang terbuka hijau, gedung serba guna dan membuat jalan utama 12 meter dan jalan lingkungan yang baik.  

Lokasi perumahannya pun berada di kawasan berkembang dan kawasan wisata Beruang Madu, dekat Puskesmas, dan lembaga pendidikan seperti SD, SMP, SMK dan Universitas.

BACA JUGA:Jokowi Bangun 5 Bendungan di Jawa Barat, Ridwan Kamil: Terima Kasih Pak Presiden, Jabar Lumbung Padi Nasional

“Harga jual rumah bersubsidi ini juga sangat terjangkau yakni Rp 164,5 juta dan bisa dikatakan ini adalah rumah bersubsidi rasa komersil karena fasilitasnya sangat baik. Kami sebagai pengembang juga membangun jalan beton juga secara swadaya sepanjang 36,8 meter. Kami rasa dengan bantuan PSU ini jalan lingkungan di perumahan bersubsidi semakin baik dan berkualitas,” tandasnya.

Salah seorang penghuni rumah bersubsidi Menteri Village, Desmond George mengatakan, dirinya dan keluarga sangat senang bisa tinggal di rumah bersubsidi pemerintah. Menurutnya, jalan lingkungan yang di cor beton sangat baik dan proses pengerjaannya pun cepat dan tertata dengan baik.

“Kalau bisa bantuan PSU  nya bisa ditambah lagi dan harganya jangan naik lagi. Kami juga berterima kasih kepada Kementerian PUPR karena sudah membuat jalan lingkungan kami tidak becek lagi karena di cor beton,” katanya. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: