Jelang Tahun Baru 2023, Harga Kerang dan Kepiting di Kota Bekasi Naik Drastis

Jelang Tahun Baru 2023, Harga Kerang dan Kepiting di Kota Bekasi Naik Drastis

Kios dagang kerang di Kelurahan Margajaya Kota Bekasi Milik Shinta--

BEKASI, FIN.CO.ID - Menjelang Tahun Baru 2023, harga bahan masakan laut jenis kerang dan kepiting mengalami kenaikan harga.

Penjual kerang di Kelurahan Margajaya, Shinta mengungkapkan, meski mengalami kenaikan harga peminat kerang dan juga kepiting masih banyak di Kota Bekasi.

BACA JUGA:Norma Risma Curhat: Gak Nyangka Hubungan Kamu Sama Perempuan yang Melahirkanku Masih Berlanjut...

"Sudah mulai naik harganya, tergantung kepitingnya jenis apa dan kerangnya yang mana," kata Shinta saat ditemui di kios miliknya, Rabu 28 Desember 2022.

Harga kepiting super dari harga Rp150 ribu saat ini menjadi Rp170 ribu.

Sedangkan kepiting telur biasa dari Rp140 ribu menjadi Rp150 ribu di kiosnya.

Sedangkan harga jual kerang dara kecil di kiosnya, dijual dari harga Rp35 ribu per kilogra, dan kerang dara besar seharga Rp40 ribu per kilogram.

BACA JUGA:Mimpi Suami Selingkuh dengan Ibu Mertua Ada Arti Terselubung, Simak Penjelasannya di Sini

Untuk harga jual Kerang Hijau, dijual Rp 13.000 /Kilogram namun bila membeli 2 Kilogram dijual dengan harga Rp 25.000 di kios miliknya.

"Untuk penjualannya gak tentu juga sih, tapi kebanyakan pembeli mesennya kerang dara dan kepiting selama ini," ucapnya.

Shinta menjelaskan, untuk ketersediaan stok kerang dan juga kepiting tidak bisa ditentukan tergantung pengiriman dari nelayan.

"Sekarang agak susah harus dari jauh pesan dulu, untuk kerang hijau sudah kita stok tapi kalo kerang bulu harus pesan dulu," ungkapnya.

Menurutnya imbas dari angin kencang dan ombak tinggi, pengiriman stok kerang dari nelayan rata rata berukuran kecil dibandingkan dengan normal.

Guna antisipasi stok dagang, dirinya saat ini tidak hanya mengambil dari nelayan Cilincing tetapi juga dikirim dari wilayah cirebon dan juga pangandaran.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: