Badai Dahsyat 28 Desember, BPBD Kota Bekasi Siagakan Seluruh Personel

Badai Dahsyat 28 Desember, BPBD Kota Bekasi Siagakan Seluruh Personel

Petugas BPBD Kota Bekasi sedang mengevakuasi mayat pria bertato di bendungan sipon-Tuahta Simanjuntak-fin.co.id

BEKASI, FIN.CO.ID - Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) memprediksi badai dahsyat 28 Desember terjadi di Jakarta,

Adanya prediksi badai dahsyat tersebut, seluruh personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi akan disiagakan di seluruh kecamatan se-Kota Bekasi. 

Kepala Pelaksana BPBD Kota Bekasi Enung Nurcholis mengungkapkan, seluruh petugas akan langsung terjun apabila timbul potensi bencana badai dahsyat 28 Desember di Kota Bekasi.

BACA JUGA:Norma Risma Curhat Suami Selingkuh dan Berzina dengan Ibu Kandungnya: Lelaki Biadab Itu Tak Pantas Buat Kamu!

"Aparatur di setiap kecamatan tujuh sampai delapan orang, begitu ada trouble mereka akan fokus. Kita siapkan juga perahu dengan perlengkapannya dan mesin potong pohon," kata Enung Nurcholis, Selasa 27 Desember 2022.

Menurutnya sebanyak 32  perahu karet, akan disiagakan guna antisipasi adanya bencana alam imbas cuaca ekstrim hari Rabu besok.

"Kita ada yang siap ada 32 perahu karet dari 40 (unit), seluruhnya disimpan di gudang BPBD Kota Bekasi di wilayah Padurenan," ucapnya.

Selain itu BPBD Kota Bekasi telah membuat grup di aplikasi whatsapp yang berisi Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban (Trantib) di 12 kecamatan.

BACA JUGA:Heboh Isu Pelecehan Seksual hingga Bantahan, Hasnaeni: Intinya Saya Suka Loh Sama Dia

Grup itu nantinya akan digunakan untuk memberi informasi ke masyarakat dan petugas secara tepat waktu mengenai potensi bencana yang akan terjadi.

"Kita siapkan grup, supaya masyarakat mempersiapkan diri jadi tidak kaget saat ada air besar," ungkapnya.

Enung Nurcholis berharap, pelatihan penanggulangan bencana yang telah dilakukan masyarakat bisa bermanfaat apabila cuaca ekstim benar terjadi.

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk langsung melakukan evakuasi mandiri, selain itu meminta masyarakat kurangi aktivitas di hari Rabu esok.

BACA JUGA:BMKG Rilis 10 Titik Gelombang Tinggi 4 Meter hingga 28 Desember 2022

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: