Viral Seleb TikTok Nirwana Selle Tewas Terpanggang Dalam Peristiwa Ledakan di PT GNI

Viral Seleb TikTok Nirwana Selle Tewas Terpanggang Dalam Peristiwa Ledakan di PT GNI

Seleb TikTok Nirwana Selle (viral) --

JAKARTA, FIN.CO.ID- Seleb TikTok Nirwana Selle meninggal terpanggang dalam peristiwa ledakan di tambang nikel PT Gunbuster Nickel Industry (GNI), Kabupaten Morowali Utara, Sulawesi Tengah. 

Peristiwa mengenaskan itu terjadi pada 22 Desember 2022 lalu. Saat itu, tungku di smelter dua meledak hingga terkena Nirwana Selle yang sedang bekerja sebagai operator crane. 

Saat peristiwa ledakan terjadi, Nirwana Selle sedang mengendalikan crane. Tiba-tiba ledakan terjadi hingga api mengenai dirinya. Selain Nirwana Selle, ada juga salah seorang temannya yang ikut tewas terpanggang. 

BACA JUGA:Kebakaran Hebat di Mampang Prapatan, 36 Unit Damkar Dikerahkan

Video beredar di TikTok, Nirwana terpanggang di atas crane. Video lainnya, sudah nampak terlihat jasadnya hanya tinggal tulang belulang yang hangus terpanggang. 

Jasad Nirwana telah dipulangkan ke rumah di Banga-Banga, Pinrang, Sulawesi Tengah.

Sebuah video menggambarkan suara isak tangis saat sirine ambulan meraung-raung tiba didepan rumahnya. 

Menyikapi ledakan tersebut, Kadis Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) Kabupaten Morowali Utara (Morut), Kartiyanis Lakawa, mengatakan, pihaknya akan mengagendakan pemanggilan kepada pihak PT PT Gunbuster Nickel. 

BACA JUGA:Ledakan Tambang Sawahlunto, Ini Penjelasan Kepala Teknik Tambang PT NAL

“Kita sudah agendakan pemanggilan kepada PT GNI, Selasa nanti, 27 Desember 2022. Pak Bupati langsung yang akan memimpin pertemuan,” katanya.

Sementara itu, Head of Human Resources and General Affairs PT GNI, Muknis Basri Assegaf, mengatakan pihaknya berkomitmen untuk membantu proses penanganan kejadian ini dengan mendampingi keluarga korban dari rumah sakit hingga proses pemakaman.

“Selain itu, langkah cepat yang diambil Perusahaan saat ini adalah melakukan evaluasi menyeluruh pada sistem kerja di area smelter selama masa pemeriksaan,” ujar Muknis.

BACA JUGA:Ini Identitas 9 Korban Tewas Ledakan Tambang Batu Bara Sawahlunto

Muknis mengatakan, pihaknya juga akan lebih mengetatkan beberapa prosedur keamanan dan keselamatan di seluruh lini produksi Perusahaan yang lain, untuk mencegah kejadian serupa terjadi di masa mendatang.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: