Libur Nataru, Keberangkatan dari Terminal Bus Kota Bekasi Meningkat 20%, Armada Bantuan Disiagakan

Libur Nataru, Keberangkatan dari Terminal Bus Kota Bekasi Meningkat 20%, Armada Bantuan Disiagakan

Kepala Terminal Bus Kota Bekasi, Hermawan (Sebelah Kiri) saat ditemui fin.co.id--

BEKASI, FIN.CO.ID - Memasuki hari libur natal 2022 dan tahun baru 2023, Terminal Bus Kota Bekasi mengalami kenaikan jumlah penumpang.

Kepala Terminal Bus Kota Bekasi, Hermawan mengatakan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan seluruh Perusahaan Otobus (PO).

"Kita sudah melaksanakan rapat koordinasi lintas bekasi dengan kepolisian, dari Perusahaan Otobus masing masing sudah menyatakan siap," kata Hermawan saat ditemui fin.co.id Jumat 23 Desember 2022.

BACA JUGA:Warga Tangerang yang Mau Mudik Natal dan Tahun Baru, Ada Pesan Nih Dari Kapolres

Menurutnya peningkatan jumlah penumpang yang berangkat dari Terminal Bus Kota Bekasi, telah mengalami kenaikan 20% sejak hari Selasa 20 Desember 2022 lalu.

"Untuk tujuan sumatera sendiri masih cenderung normal namun mendekati sekarang ada peningkatan, yang menonjol naik keberangkatan bus ke Jawa Tengah," ucapnya.

Hermawan memprediksi, lonjakan keberangkatan penumpang akan mulai ramai pada hari Sabtu 24 Desember 2022 besok.

BACA JUGA:Torehkan Kinerja Terbaik Serap SBN, BRI Kantongi Penghargaan Dealer Utama Terbaik 5 Tahun Beruntun

"Dari data mulai tanggal 23 Desember sudah mulai melonjak, kita prediksi puncaknya besok akan terjadi lonjakan berkaitan dengan libur sekolah," ungkapnya.

Guna antisipasi lonjakan, Pengelola Terminal Bus Kota Bekasi telah menyiapkan tambahan 185 Bus Antar Kota Dalam Propinsi dan 85 Bus Antar Kota Antar Propinsi.

"Ini kita siapkan guna antisipasi saja, apabila terjadi kita juga sudah koordinasi dengan perusahaan otobus untuk menyiapkan sekitar 47 sampai 50 unit bus," terangnya.

Nantinya unit bus bantuan akan masuk ke dalam terminal, apabila bus reguler sudah dalam kondisi penuh dan sudah berangkat dari area Terminal Bus Kota Bekasi.

"Skemanya kendaraan bantuan masuk ketika reguler sudah tidak ada baru boleh masuk, jadi sifatnya situasional," tutupnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: