FIFA Investigasi Kasus Chef Salt Bae yang Diberi Akses Masuk Lapangan dan Foto Bersama Piala Dunia

FIFA Investigasi Kasus Chef Salt Bae yang Diberi Akses Masuk Lapangan dan Foto Bersama Piala Dunia

Chef Salt Bae. Foto bersama Piala Dunia 2022.-Instagram.com-

DOHA, FIN.CO.ID- Federasi sepak bola dunia, FIFA melakukan investigasi terkait chef asal Turki, Salt Bae mendapat akses untuk turun di lapangan dan berpose bersama trofi Piala Dunia dan pemain Argentina. 

Momen itu terjadi saat tim Argentina sedang euforia di dalam lapangan dengan trofi Piala Dunia yang baru saja diraih usai kalahkan Prancis dalam partai final pada Ahad 18 Desember 2022 di Stadion Lusail, Doha, Qatar. 

Salt Bae yang bernama asli Nusret Gökçe inu terlihat di lapangan bersama para tim Argentina yang sedang merayakan kemenangan. 

BACA JUGA:Presiden FIFA Umumkan Format Baru Piala Dunia Antarklub 2025, Begini Formatnya

Salg Bae juga sempat berfoto bersama para pemain Argentina. Dia juga memegang trofi Piala Dunia, mencium dan berfoto bersamanya. 

Warga negara Turki itu bahkan mengganggu sejumlah pemain Argentina yang ingin merayakan momen dengan trofi kemenangan mereka. Dia juga sempat diacuhkan oleh Lionel Messi ketika meminta sang kapten untuk berfoto bersama.

Peraturan FIFA menyatakan bahwa trofi Piala Dunia hanya dapat dipegang oleh para pemenang turnamen dan ofisial FIFA serta kepala negara.

BACA JUGA:Argentina Bakal Juara Piala Dunia 2022, Lionel Messi Jadi Top Scorer, Prediksi FIFA 23

"Menyusul peninjauan ulang, FIFA telah menentukan bagaimana sejumlah individu memperoleh akses yang tidak semestinya ke lapangan setelah upacara penutupan di Stadion Lusail pada 18 Desember," kata juru bicara FIFA kepada BBC seperti dikutip AFP.

"Tindakan internal yang pantas akan dilakukan."

Salt Bae (39) merupakan pemilik suatu waralaba restoran mewah yang tersebar di berbagai belahan dunia termasuk di Beverly Hills, Los Angeles, dan Knightsbridge di London.

Dia mencuri perhatian di dunia maya berkat gaya khasnya ketika menabur garam ke masakannya.

Dia juga pernah mengunggah video dirinya ketika menonton pertandingan Piala Dunia di samping presiden FIFA Gianni Infantino.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: