Kemenko Perekonomian Apresiasi Upaya PLN Sukseskan Presidensi G20 Indonesia 2022

Kemenko Perekonomian Apresiasi Upaya PLN Sukseskan Presidensi G20 Indonesia 2022

PT PLN (Persero) kembali meraih apresiasi dan penghargaan atas dukungan perseroan menyukseskan pelaksanaan KTT G20 2022--(dok.PLN)

JAKARTA, FIN.CO.ID - PT PLN (Persero) kembali meraih apresiasi dan penghargaan atas dukungan perseroan menyukseskan pelaksanaan KTT G20 2022. Kali ini, PLN meraih Appreciation Of Excellence dalam acara Apresiasi Sukses Presidensi G20 Indonesia 2022 yang digelar di Hotel Fairmont Jakarta, Selasa (20/22).

Dalam penghargaan ini, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian sebagai penyelenggara mengapresiasi PLN atas dukungannya dalam gelaran Presidensi G20 Indonesia 2022 di Bali khususnya Sherpa Track Presidensi G20.

BACA JUGA:Presiden Tekankan Pentingnya Hilirisasi Industri bagi Perekonomian, PLN Siapkan Dukungan Listrik Andal

BACA JUGA:Istana Pura Mangkunegaran Jadi Cagar Budaya Pertama Gunakan Listrik EBT melalui REC PLN

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian selaku Ketua Sherpa Track Presidensi G20 Indonesia 2022 Airlangga Hartanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut mendukung kesuksesan Presidensi G20. Airlangga bersyukur dan bangga seluruh rangkaian Presidensi G20 yang dimulai sejak 1 Desember 2021 hingga penutupan berjalan lancar sesuai dengan harapan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada bapak ibu semua yang hadir dalam acara, rasa syukur dan penghargaan bahwa KTT G20 telah berhasil di Bali dan juga pencapaian konsensus serta menyusun konkrit di tengah ketidakpastian dari situasi global seluruh dunia," kata Airlangga.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, apresiasi yang diberikan kepada PLN menjadi suatu kebanggaan bagi seluruh tim PLN. Darmawan pun menyebut penghargaan didedikasikan kepada jajaran PLN yang sudah bekerja keras selama setahun dalam rangka menyukseskan penyelenggaraan Presidensi G20.

“Kami merasa bangga dengan penghargaan yang diberikan Pak Menko Perekonomian yaitu pak Airlangga Hartanto dan untuk itu penghargaan ini kami dedikasikan kepada seluruh tim yang sudah berkontribusi menjaga keandalan pasokan listrik dan tim yang mendukung pergerakan electric vehicle yaitu adanya Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU), serta seluruh tim pendukung yang sudah bekerja luar biasa," ujarnya.

BACA JUGA:Dirut PLN Tinjau Langsung Kesiapan Pasokan Listrik Siaga Nataru di Gereja Katedral Jakarta

Darmawan mengatakan, apresiasi ini pun menambah semangat PLN untuk memberikan pelayanan lebih baik lagi.

“Semoga penghargaan ini memberikan kita semangat agar ke depannya PLN bisa memberikan pelayanan yang lebih baik lagi," kata Darmawan.

Selama gelaran Presidensi G20, PLN telah memastikan seluruh infrastruktur kelistrikan hingga personel bersiaga untuk memastikan kelancaran acara yang dihadiri para pemimpin negara anggota G20.

Di KTT G20 misalnya, PLN berhasil menjaga keandalan jaringan kelistrikan dengan beban puncak kelistrikan Bali saat pembukaan KTT G20 oleh Presiden RI Joko Widodo di Hotel The Apurva Kempinski, Nusa Dua sekitar pukul 11.25 WITA sebesar 833 MW.

BACA JUGA:PLN Gelar Apel Siaga Kelistrikan, Puluhan Ribu Personel Siaga Hadapi Natal dan Tahun Baru

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: