Pemkab Bekasi Izinkan Konser Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Tapi dengan Syarat Ketat

Pemkab Bekasi Izinkan Konser Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Tapi dengan Syarat Ketat

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi Jawa Barat, mengizinkan kegiatan konser musik pada saat natal dan malam pergantian tahun baru.--

BEKASI, FIN.CO.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi Jawa Barat, mengizinkan kegiatan konser musik pada saat Natal 2022 dan malam pergantian Tahun Baru 2023.

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan, konser musik yang digelar di wilayah Kabupaten Bekasi harus memenuhi persyaratan.

BACA JUGA:KPU Bantah Intervensi Hasil Verifikasi Parpol Peserta Pemilu 2024

Salah satu fokus utama yang wajib dipenuhi penyelenggara konser di Kabupaten Bekasi, harus memperhatikan kapasitas penonton lokasi acara.

"Konser boleh namun harus dengan jumlah penonton yang sesuai dengan kapasitas tempat," kata Dani Ramdan, Senin 19 Desember 2022.

Menurutnya hingga saat ini Pemkab Bekasi masih belum mengeluarkan larangan tertentu, terkait pagelaran acara di pergantian malam tahun baru.

Namun pihaknya telah rapat bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bekasi, guna pengamanan kegiatan malam tahun baru.

BACA JUGA:Dugaan Pungli Anak Perusahaan PT Jakpro, 36 Tahun Fasos Fasum Tak Diserahkan ke Pemprov DKI

"Sementara ini belum ada larangan apapun, maka kita akan lakukan secara normal di lapangan," ucapnya. 

Sebelumnya Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan mengungkapkan, pihaknya fokus melakukan pengamanan di beberapa titik saat Natal dan Tahun Baru.

"Ada enam titik yang fokus menjadi perhatian pengamanan yaitu arus/balik, Gereja, Masjid, pusat perbelanjaan, tempat wisata, dan pengamanan tempat keramaian," kata Gidion Arif Setyawan, Rabu 14 Desember 2022 lalu.

Pengetatan itu dilakukan karena diperkirakan pergantian malam tahun baru 2023 nanti akan lebih ramai dibandingkan tahun sebelumnya.

Selain itu pengetatan juga dilakukan, menyusul peristiwa terjadinya bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Bandung beberapa hari lalu.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: