Pasar Ciawi Tasikmalaya Terbakar, 200 Kios Ludes Dilalap Si Jago Merah

Pasar Ciawi Tasikmalaya Terbakar, 200 Kios Ludes Dilalap Si Jago Merah

Petugas Damkar saat berusaha memadamkan api yang membakar Pasar Ciawi Kabupaten Tasikmalaya, Minggu 18 Desember 2022 sore.- Rezza Rizaldi-radartasik.disway.id--

TASIKMALAYA, FIN.CO.ID- Pasar Ciawi Tasikmalaya terbakar hebat pada Ahad sore 18 Desember 2022.

Akibatnya sebanyak 200 kios yang terletak di Blok C pasar tersebut hangus dilalap api. 

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Aszhari Kurniawan melalui Kabagops Polres Tasikmalaya Kota, Kompol Shohet membenarkan adanya kebakaran Pasar Ciawi tersebut.

"Ya benar Pasar Ciawi kebakaran. Kebakaran Pasar Ciawi terjadi sekira pukul 15.30 WIB. Api diduga berasal dari korsleting listrik," ujar Shohet dilansir Radar Tasikmaya, Senin 18 Desember 2022.

BACA JUGA:Ini Penyebab Kebakaran Gedung Kemendagri, 8 Pemadam dan 40 Personel Damkar Dikerahkan

Shohet mengatakan, hingga malam para petugas Kepolisian, Pemadam Kebakaran, TNI dan warga masih memadamkan api di lokasi kebakaran Pasar Ciawi. 

"Diperkirakan api membakar sekitar 200 kios di blok C," terangnya.

Dia menambahkan, pada saat kejadian, Petugas Damkar terus siaga di lokasi. Sedangkan petugas Kepolisan dan TNI melakukan pengamanan agar warga tidak masuk ke lokasi kebakaran. 

"Info yang kami terima kebakaran terjadi di blok C saja. Jumlahnya kisaran 200 kios. Penyebab asal titik api belum diketahui secara pasti. Namun berdasarkan info awal penyebabnya adalah korsleting listrik di salah satu kios yang terbakar," tambahnya.

BACA JUGA:Penyebab Kebakaran Pasar Mardika Ambon yang Hanguskan Ratusan Rumah dan Tewaskan 2 Orang Diselidiki

Shohet mengatakan, dalam proses pemadaman api pihaknya tak mengalami kendala. Namun armada pemadam harus parkir di luar karena mobil sampai di parkiran saja. 

"Dan selang airnya kita tarik ke dalam untuk memadamkan api. Aksesnya agak sempit ke pusat titik api. Di blok C ini rata-rata menjual pakaian, sembako, makanan ringan dan sayuran," jelasnya. 

Dalam kejadian ini tak ada korban jiwa. Sementara itu kerugian pedagang yang kiosnya terbakar belum bisa ditaksir. Sedangkan di areal parkiran pasar tak hanya mobil Damkar yang parkir. baca selengkapnya di SINI

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: