Kinerja Impresif, BRI Raih Penghargaan Top BUMN Awards 2022 Kategori Korporasi

Kinerja Impresif, BRI Raih Penghargaan Top BUMN Awards 2022 Kategori Korporasi

BRI Raih Penghargaan Top BUMN Awards 2022 Kategori Korporasi--(dok.BRI)

JAKARTA, FIN.CO.ID - Menjelang HUT ke-127, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kembali mencatatkan prestasi dengan menerima penghargaan sebagai TOP BUMN Award 2022 Kategori Korporasi oleh Harian Bisnis Indonesia.

BRI dinilai memiliki kontribusi besar sebagai BUMN terhadap pemulihan ekonomi Indonesia sekaligus mampu mencatatkan kinerja positif yang berkelanjutan.

BACA JUGA:Komunikasi Publik Semakin Baik, PPID BRI Raih Penghargaan Informatif Terbaik

BACA JUGA:Terus Bertransformasi Semakin Tumbuh & Tangguh, BRI Rayakan HUT ke-127

Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto menerima langsung penghargaan tersebut pada Selasa (13/12) di Jakarta.

Andrijanto mengungkapkan pencapaian ini tidak terlepas dari kinerja terbaik yang selalu diberikan oleh Insan BRILiaN (Pekerja BRI).

Sejalan dengan hal tersebut, BRI senantiasa terus melakukan transformasi secara berkelanjutan melalui BRIVolution 2.0 agar perseroan mampu terus Tumbuh dan semakin Tangguh.

“Penghargaan ini kami dedikasikan kepada seluruh Insan BRILiaN di seluruh Indonesia yang telah berkontribusi optimal memberikan layanan terbaik kepada masyarakat. Pencapaian ini juga merupakan bukti bahwa BRI terus konsisten menciptakan social & economic values untuk Indonesia,” ujarnya.

BACA JUGA:Konsisten Tingkatkan Kualitas Layanan Perbankan, BRI Pertama Raih ISO di Indonesia

Proses penjurian Top BUMN Awards 2022 melibatkan ekonom dan ekspertis serta diuji melakukan metode penilaian yang objektif terhadap 101 perusahaan BUMN.

Penjurian diketuai oleh Prof. Ir Roy H.M Sambel sebagai Ketua, bersama Aviliani dan Maria Yuliana Benyamin sebagai anggota.

Penilaian dilakukan menggunakan metode kuantitatif dan kualitatif. Dalam menilai kinerja perseroan, juri melakukan perhitungan Compound Annual Growth Rate (CAGR) atas Laporan Keuangan Tahun Buku 2019-2021 serta metode perhitungan Adjust R Square atas Laporan Keuangan Tahun Buku 2014-2021.

Penilaian juga didukung oleh metode kualitatif yang mengobservasi peran dan kontribusi korporasi BUMN terhadap perekonomian nasional selama masa pandemic dan analisis data Laporan Keuangan serta Laporan Keberlanjutan tahun buku 2021.

BACA JUGA:Catatkan Kinerja Impresif di Masa Sulit, Global Finance Nobatkan BRI Sebagai World's Best Banks 2022

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: