Bekas Agensi Lee Seung Gi Bayar Penghasilan Tertunda, Besarannya Mencapai Rp64,4 Miliar

Bekas Agensi Lee Seung Gi Bayar Penghasilan Tertunda, Besarannya Mencapai Rp64,4 Miliar

Bekas agensi Lee Seung Gi bayar sisa penghasilan yang tertunda, Image Credit: @leeseunggi.official/Instagram--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Bekas agensi Lee Seung Gi bayar sisa penghasilan yang tertunda.

Menurut laporan Soomi, Lee Seung Gi sempat mengirimkan sertifikasi konten ke bekas agensinya, Hook Entertainment.

Di sityu, Lee Seung Gi meminta transparansi atas penghasilannya, selama di bawah naungan Hook Entertainment.

Sementara menurut laporan Dispatch, Lee Seung Gi disebut tidak pernah menerima keuntungan musik digital dari bekas agensinya itu.

Pihak Hook Entertainment bahkan sempat menampik kabar itu.

Bekas Agensi Lee Seung Gi itu bersikeras bahwa pihaknya telah memeriksa semua detail keuangan yang relevan, dengan aktor dan penyanyi tersebut.

Kala itu, mereka juga mengklaim tidak memiliki hutang terhadap Lee Seung Gi.

Namun, setelah perwakilan hukum Lee Seung Gi merilis pernyataan tambahan yang menyangkal klaim Hook Entertainment, CEO agensi tersebut akhirnya meminta maaf.

Bos bekas agensi Lee Seung Gitu itu akhirnya mengumumkan bahwa dirinya akan bertanggung jawab penuh, atas perselisihan pihak agensi dengan Lee Seung Gi.

Akhirnya pada pekan ini, Hook Entertainment pun menindaklanjuti dengan merilis permintaan maaf.

Bekas agensi Lee Seueng gitu itu menyatakan bahwa mereka akan membayar semua hutangnya pada Lee Seung Gi.

“Pertama, kami dengan tulus meminta maaf kepada Lee Seung Gi, yang merupakan orang yang paling dirugikan karena masalah ini,” ungkap agensi itu.

“Seperti yang sudah diketahui secara luas, Hook telah menerima permintaan dari Lee Seung Gi untuk mengungkapkan, pendapatan musik digitalnya secara transparan selama periode waktu kontrak eksklusifnya dengan agensi kami, serta pembayaran pendapatan tersebut,” tambahnya.

Agensi itu mengumumkan bahwa minggu ini mereka pun telah mengirimkan data yang relevan kepada Lee Seung Gi, dan mencoba mencapai kesepakatan damai dengan artis tersebut.

Sayangnya, bekas agensi Lee Seung Gi tersebut mengatakan bahwa jumlah yang diminta oleh Lee Seung Gi terlalu berbeda dari jumlah utangnya, sehingga agensi itu tidak dapat mencapai kesepakatan bersama.

“Meskipun demikian, Hook tidak menginginkan perselisihan yang berkepanjangan atas penghasilan yang belum dibayar dengan Lee Seung Gi, yang telah lama menjalin kontrak eksklusif dengan kami,” jelas Hook.

“Oleh karena itu, selain dari pembayaran pokok sebesar 1,3 miliar won hari ini, kami membayar Lee Seung Gi penghasilannya yang belum dibayarkan sebesar 2,9 miliar won, serta bunga tertunda senilai 1,2 miliar won,” tutupnya.

Dengan demikian, Hook Entertainment pun juga telah mengonfirmasi bahwa mereka tidak berutang lagi kepada Lee Seung Gi, dan untuk mengakhiri perselisihan dengan Lee Seung Gi, mereka telah mengajukan gugatan validasi utang ke pengadilan.

Jika dirupiahkan, Lee Seung Gi menerima sekitar 64,4 miliar rupiah dari bekas Agensinya itu.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: