Fitur Baru di Instagram: Candid Stories, Sekali Bidik Pakai Dua Kamera di HP

Fitur Baru di Instagram: Candid Stories, Sekali Bidik Pakai Dua Kamera di HP

Fitur Candid Stories Instagram--

JAKARTA, FIN.CO.ID- Instagram sedang menguji fitur yang disebut Candid Stories- sebelumnya Instagram juga telah merilis fitur Catatan. 

Nah, fitur Candid Storeis ini disebut-sebut menyerupai aplikasi utama yang juga tak kala populernya, yakni BeReal. 

Di BeReal, pengguna bisa melakukan pengambilan foto dalam satu menit dengan menggunakan kamera ganda, kamera depan dan belakang. 

BeReal punya 21 juta pengguna aktif setiap bulan. Seiring dengan kepopuleran BeReal, Instagram rupanya meniru fitur BeReal. 

BACA JUGA:Instagram Hadirkan Fitur Baru Notes, Intip Perbedaanya dengan Instastories

Pengguna yang menggunakan fitur Candid Stories akan dikirimi notifikasi yang meminta mereka untuk membagikan foto candid menggunakan fitur Dual Camera.

Setelah selesai, Candid Stories akan muncul di Cerita Instagram merek. Mereka juga bisa menggunakan salah satu alat pengeditan aplikasi di Stories tetapi tidak bisa menggunakan filter.

Menurut Meta, Candid Stories hanya akan terlihat bagi mereka yang juga membagikan cerita mereka sendiri. 

BACA JUGA:Simak Disini! Cara Update Status Menggunakan Fitur Baru Instagram Notes

Dan jika pengguna tidak ingin menerima notifikasi, mereka juga dapat merekam Candid Instagram "dari kamera Stories atau cerita multi-penulis di bagian atas feed".

Instagram telah bereksperimen dengan fitur-fitur baru di akhir tahun ini. Diantaranya Catatan Instagram yang disebut menyerupai status BBM. 

Untuk sementara Candid Stories masih diuji, jika Instagram benar-benar meluncurkannya, maka kita dapat melihat lebih banyak transparansi dan keaslian di platform ini sebab tanpa filter. Demikian dilansir dari Later Blog. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: