Dua Tahanan Kabur, Kapolsek Tambun AKP Rusnawati Diperiksa Propam

Dua Tahanan Kabur, Kapolsek Tambun AKP Rusnawati Diperiksa Propam

Situasi Polsek Tambun siang hari ini saat fin.co.id datangi untuk konfirmasi -Tuahta Simanjuntak-fin.co.id

BEKASI, FIN.CO.ID - Kasus kaburnya dua tahanan dari sel sementara Polsek Tambun Bekasi, masih dalam penanganan Polda Metro Jaya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, pihaknya saat ini tengah melakukan pemeriksaan peristiwa itu.

"Iya (dua tahanan kabur), yang pasti dalam hal ini semuanya akan diperiksa," kata Kombes Pol Endra Zulpan dikutip, Kamis 15 Desember 2022.

Menurutnya tidak hanya anggota bertugas saja yang akan di periksa, namun jajaran pimpinan Polsek Tambun sudah dilakukan pemeriksaan.

BACA JUGA:Heboh Dua Orang Tahanan Kabur Dari Polsek Tambun Bekasi, Kok Bisa?

BACA JUGA:Dua Tahanan Polsek Tambun Kabur Sejak 27 November Tapi Tak Dilaporkan ke Pimpinan, Kok Bisa?

"Kalau yang Tambun itu (Kapolsek AKP Rusnawati) sudah diperiksa," ucapnya.

Dari hasil pemeriksaan sementara, ditemui adanya kelalaian dari jajaran Polsek Tambun sehingga dua tahanan berhasil kabur.

"Sudah kami mintai keterangan, ya kalau kabur itu ada unsur kelalaian," ungkapnya.

BACA JUGA:Terungkap! Nama dan Kasus Para Tahanan Kabur Dari Polsek Jatiasih Bekasi, Paling Banyak Kasus Narkotika

Kombes Pol Endra Zulpan menjelaskan, Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) juga akan kembali memeriksa terkait pelanggaran disiplin anggota di lapangan.

Diketahui sebelumnya, dua orang tahanan Polsek Tambun Kabupaten Bekasi dikabarkan berhasil kabur dari ruangan sel sementara.

Menurut informasi yang fin.co.id dapat, kedua pelaku sudah kabur sejak hari Minggu 27 November 2022 namun tidak dilaporkan ke Polres Metro Bekasi oleh Kapolsek Tambun.

Adanya kejadian tersebut, Subbidpaminal Bidpropam Polda Metro Jaya langsung melakukan pemeriksaan ke lokasi pada tanggal 8 Desember 2022. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: