Jelang Natal dan Tahun Baru, Lokasi Ini Jadi Fokus Pengamanan Polres Metro Bekasi di Wilayah Kabupaten Bekasi

Jelang Natal dan Tahun Baru, Lokasi Ini Jadi Fokus Pengamanan Polres Metro Bekasi di Wilayah Kabupaten Bekasi

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan saat memeriksa anggota penjagaan-Tuahta Simanjuntak-fin.co.id

BEKASI, FIN.CO.ID - Jelang perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru), Polres Metro Bekasi akan lakukan pengetatan pengamanan.

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan mengatakan, pihaknya akan fokus melakukan pengamanan di beberapa titik lokasi saat perayaan Natal dan Tahun Baru.

"Ada enam titik yang fokus menjadi perhatian pengamanan yaitu arus/balik, Gereja, Masjid, pusat perbelanjaan, tempat wisata, dan pengamanan tempat keramaian," kata Kombes Pol Gidion Arif Setyawan, Rabu 14 Desember 2022.

Menurutnya keenam titik tersebut, pengamanannya perlu diperketat dan akan dilakukan penebalan personel dalam penjagaan dan patroli.

BACA JUGA:Jelang Natal dan Tahun Baru, Bahan Bakar Minyak di Provinsi Papua Dalam Kondisi Ready Stock

Pengetatan wilayah akan lebih ditingkatkan, mengingat belakangan telah terjadi peristiwa bom bunuh diri di Mapolsek Astanaanyar, Bandung beberapa hari lalu.

"Kejadian (Bom bunuh diri) kemarin itu, jadi pelajaran bagi kami untuk tetap waspada," ucapnya.

Kombes Pol Gidion Arif Setyawan memprediksi, perayaan Natal dan Tahun Baru kali ini diperkirakan akan lebih ramai jika dibandingkan dengan tahun lalu.

"Kita harus lebih siaga dengan perkuat sinergitas antar instasi, agar Nataru tahun ini berjalan dengan aman dan kondusif," ungkapnya.

BACA JUGA:Pengusaha Warteg di Kota Bekasi Protes, Gegara Harga Telur Naik Jelang Natal dan Tahun Baru

Kapolres Metro Bekasi mengajak seluruh instansi untuk bersama menjaga keamanan dan meningkatkan  penjagaan di lingkungannya masing-masing.

Tindak kejahatan yang harus di antisipasi di lingkungan masyarakat diantaranya tawuran, begal, perampokan, pencurian rumah kosong dan sweeping Ormas.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: