Hanya Dalam Satu Jam, Izin Fasilitas Pusat Logistik Berikat Sudah di Tangan

Hanya Dalam Satu Jam, Izin Fasilitas Pusat Logistik Berikat Sudah di Tangan

Bea Cukai terus berupaya mendorong kinerja industri di Indonesia dengan menyediakan fasilitas pusat logistik berikat (PLB)--(dok.Bea Cukai)

JAKARTA, FIN.CO.ID - Mengemban tugas dan fungsi trade faciliator dan industrial assistance, Bea Cukai terus berupaya mendorong kinerja industri di Indonesia dengan menyediakan fasilitas pusat logistik berikat (PLB).

Bea Cukai pun memberikan pelayanan yang optimal dan cepat dalam pemberian izin fasilitas PLB. Terbukti pada akhir November 2022 lalu, hanya dalam satu jam setelah pemaparan profil bisnis perusahaan sebagai salah satu persyaratan pemberian izin, Kantor Wilayah (Kanwil) Bea Cukai Jakarta memberikan izin PLB kepada PT Container Sukses Logistik.

BACA JUGA:Dukung Pelaksanaan SAI20, Kanwil Bea Cukai Bali Nusra Terima Penghargaan dari BPK RI Provinsi Bali

BACA JUGA:Tingkatkan Kepatuhan Pegguna Jasa, Bea Cukai Lakukan Monitoring dan Evaluasi di Tiga Daerah Ini

Kepala Kanwil Bea Cukai Jakarta, Rusman Hadi, pada Kamis (08/12) mengatakan pemberian izin fasilitas PLB ini menjadi wujud dukungan Bea Cukai terhadap peningkatan kegiatan industri dalam negeri.

Fasilitas ini ditujukan untuk mempermudah dan mempercepat akses bahan baku dan bahan penolong dari luar negeri untuk industri, menurunkan biaya logistik, serta meningkatkan produksi dan keberdayasaingan industri.

Dengan PLB, yang merupakan gudang multifungsi untuk menimbun barang impor atau lokal, para pelaku industri bisa mendapat fasilitas perpajakan, kepabeanan, serta fleksibilitas operasional lainnya.

"PT Container Sukses Logistik sebagai perusahaan penerima fasilitas akan mendapatkan kemudahan seperti penangguhan bea masuk, penangguhan pajak, penangguhan izin impor, kepemilikan barang yang fleksibel, jangka waktu timbun barang yang fleksibel (tiga tahun atau lebih), serta asal dan tujuan barang yang fleksibel (impor, lokal, dan ekspor)," rincinya.

BACA JUGA:Bea Cukai Gagalkan Peredaran 480.000 Batang Rokok Ilegal di Kota Pekanbaru

PT Container Sukses Logistik sendiri merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa pelayanan logistik dan jasa pengusaha transportasi yang memberikan layanan customs clearence, trucking dan pergudangan dan berlokasi di Cilincing, Jakarta Utara.

"Kami berharap perusahaan dapat meningkatkan aktivitasnya dan terus mematuhi aturan yang berlaku. Melalui pemberian fasilitas PLB, bersama kita dukung pertumbuhan industri domestik dan perbaikan sistem logistik nasional!" tutup Rusman.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: