Pelayanan Pelanggan Makin Baik, PLN Raih Penghargaan The Best Industry Marketing Champion 2022

Pelayanan Pelanggan Makin Baik, PLN Raih Penghargaan The Best Industry Marketing Champion 2022

Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo berhasil meraih penghargaan The Best Industry Marketing Champion 2022--(dok.PLN)

JAKARTA, FIN.CO.ID - Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo berhasil meraih penghargaan The Best Industry Marketing Champion 2022.

Apresiasi ini diberikan atas keberhasilan transformasi yang ia canangkan pada kinerja perseroan saat ini.

BACA JUGA:PLN Rampungkan SUTT 150 kV Antar Pulau di Sulawesi dengan TKDN 84,75 Persen

BACA JUGA:Utamakan Prinsip K3, PLN Raih Penghargaan Keselamatan Ketenagalistrikan di Sektor Pembangkitan dari KESDM

Penghargaan diberikan oleh MarkPlus, Inc dalam acara Indonesia Marketing Convention (IMC) 2022 di Hotel Ritz Carlton Pacific Place Jakarta, Kamis, 8 Desember 2022.

Usai menerima penghargaan, Darmawan Prasodjo menyampaikan terima kasih atas penghargaan Industry Marketing Champion 2022. Menurutnya, penghargaan ini merupakan hasil kerja keras seluruh insan di jajaran PLN dan menjadi cambuk bagi PLN untuk lebih baik lagi.

"Penghargaan ini merupakan penyemangat bagi kami dan menjadi cambuk bagi kita agar prestasi yang sudah ditorehkan ini bisa lebih diperkuat, diperkokoh sehingga PLN ke depan semakin gesit,” kata Darmawan.

Dia menjelaskan, sesuai dengan arahan dari Menteri BUMN Bapak Erick Thohir, selama 2,5 tahun ini PLN melakukan transformasi secara masif. Transformasi ini salah satunya melalui digitalisasi di berbagai aspek, dari pembangkit, transmisi, keuangan, pengadaan hingga layanan ke pelanggan.

BACA JUGA:Produktivitas Meningkat, Kelompok Tani Bawang Merah di Sulsel Binaan PLN Raup Keuntungan Hingga Ratusan Juta

"Proses bisnis yang tadinya berbelit, kompleks, kita bongkar, kita ringkas, dan kita sederhanakan," ungkapnya.

Kini, terang Darmawan, PLN jauh lebih baik dan sehat dibanding 2,5 tahun lalu. Dia menuturkan, PLN berhasil memangkas utang bahkan di tengah pandemi Covid-19. Di tahun 2021, PLN juga berhasil meningkatkan efisiensi dan mengurangi biaya operasional.

"Sistem kelistrikan kami jauh lebih andal dibanding sistem kelistrikan tahun lalu. Keuangan kami jauh lebih sehat. Sistem pelayanan pelanggan kami jauh lebih baik orientasi memberikan pelayanan premium kepada pelanggan kami," ucap Darmawan.

Ia menyebut, kepuasan pelanggan pun meningkat. Hal itu tercermin dari rating aplikasi PLN Mobile yang semula 2,5 menjadi 4,8. Kemudian, jumlah orang yang mendownload PLN Mobile dari hanya 500 ribu menjadi lebih dari 35 juta.

BACA JUGA:Pascaerupsi Gunung Semeru, PLN Pastikan Pasokan Listrik Warga dan Pengungsi Aman

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: