Tampilan Toyota Hilux Makin Sangar dengan Versi GR Sport

Tampilan Toyota Hilux Makin Sangar dengan Versi GR Sport

PT Toyota-Astra Motor (TAM) resmi memasarkan mobil double cabin Toyota Hilux versi GR Sport dengan tampilan yang lebih maskulin dan didukung peningkatan performa mesin yang lebih bertenaga. (Ist) --

JAKARTA, FIN.CO.ID- PT Toyota-Astra Motor (TAM) resmi memasarkan mobil double cabin Toyota Hilux versi GR Sport dengan tampilan yang lebih maskulin dan didukung peningkatan performa mesin yang lebih bertenaga.

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto mengatakan, smangat continuous improvement sebagai DNA Motorsport TOYOTA GAZOO Racing (TGR) diaplikasikan pada New Hilux GR Sport sehingga membuat penampilannya menjadi semakin sporty dan tangguh, serta dilengkapi dengan performa mesin yang lebih bertenaga dan driving experience yang sporty."

"Dilindungi oleh safety features yang lebih advance dan lebih lengkap, New Hilux GR Sport merupakan pilihan terbaik bagi para off-road-sportscar enthusiast,” kata Henry Tanoto dalam siaran resmi, Rabu 7 Desember 2022.

BACA JUGA:Penjualan Kendaraan Listrik Hyundai dan KIA Turun Selama November 2022 di Amerika Serikat

Perubahan New Hilux GR Sport langsung terlihat pada bagian eksterior dengan penyematan ornamen GR Sport, grille trapezoidal dengan logo Toyota klasik, kombinasi warna bodi dengan black gloss, front bumper extension dan fog bezel sporty.

New Hilux kini menggunakan velg alloy berdiameter 18 inch dengan over fender yang lebih tebal, GR Sport Bar berwarna black glossy dan Shark Fin Antenna. Terdapat juga GR Tape Stripe, GR Badge, dan Rear Bumper Side Bar pada sisi belakang.

Perubahan juga menjalar ke bagian interior dengan jok baru berlapis suede, genuine, dan synthetic leather degan logo sulam GR di bagian head rest. Lingkar kemudi turut dilapis dua bahan berbeda, kulit halus dan bergurat, dengan aksen GR Red Leather Center Mark Addition. 

BACA JUGA:Honda WR-V Mulai Diproduksi di Indonesia, Harga Jadi Lebih Murah?

Mesin

Toyota meningkatkan performa New Hilux GR Sport dengan mesin diesel 1GD-FTV 3.000 cc 4-silinder yang menghasilkan tenaga 204 PS pada 3.000-4.000 rpm dan torsi 51 Kgm pada 1.600-2.800 rpm dengan standar emisi EURO-4.

Sebagai perbandingan, Hilux V Type memakai diesel engine 2GD-FTV 2.400 cc 4-silinder bertenaga 149 PS pada 3.400 rpm dan torsi 40,8 Kgm pada 1.600-2.000 rpm.

Distribusi tenaga disalurkan ke seluruh roda via transmisi otomatis 6-speed dengan sequential shift dan paddle shift, atau menjadi yang pertama untuk mobil double cabin di Indonesia.

"Berbagai improvement dilakukan, seperti penggunaan high peformance diesel engine, peningkatan kualitas ride dan handling, serta pemanfaatan advance safety features sebagai yang pertama dan terbaik di kelasnya. New Hilux GR Sport sangat mumpuni dalam mendukung mobilitas dan menjanjikan solusi terbaik bagi kebutuhan lifetstyle pelanggan di medan on-road dan off-road,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy.

New Hilux GR Sport dilengkapi fitur Toyota Safety Sense 2.0 yang terdiri Pre-Collision System (PCS), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), dan Lane Departure Alert (LDA).

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: