25 Kabupaten Kota Migrasi ke TV Digital, Ini Link Cek Bantuan Set Top Box Kominfo

25 Kabupaten Kota Migrasi ke TV Digital, Ini Link Cek Bantuan Set Top Box Kominfo

ilustrasi set top box--dok kominfo

“Untuk di Jawa Timur belum akan diberlakukan pada 3 Desember 2022 karena distribusi STB dinilai belum merata,” katanya.

Sementara itu, proses pemasangan STB di Kota Yogyakarta sudah mencapai sekitar 95 persen per 14 November 2022 atau sebanyak 3.070 sasaran dari total 3.225 keluarga di Kota Yogyakarta yang terdata sebagai penerima prioritas.

“Pemasangan dilakukan langsung oleh pihak ketiga. Dimungkinkan saat ini seluruh sasaran penerima STB sudah mendapat peralatan tersebut,” kata Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kota Yogyakarta Edy Sugiharto.

Sebelumnya, Kota Yogyakarta mengajukan kebutuhan STB untuk 5.914 keluarga dan pemerintah pusat menetapkan 3.225 warga ditetapkan sebagai penerima prioritas.

“Karena keterbatasan peralatan, maka dilakukan pembagian kategori. Ada warga yang masuk sebagai prioritas penerima. Sebelumnya, sudah dilakukan verifikasi faktual,” katanya.

Penetapan penerima prioritas tersebut, lanjut dia, tidak hanya diberlakukan untuk Kota Yogyakarta saja tetapi diberlakukan untuk kabupaten lain di DIY.

Ia berharap warga dapat segera menyesuaikan dengan aturan yang berlaku dengan melakukan peralihan dari siaran TV analog ke digital.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: