UI Pilih Duta Kampus SDGs, Finalis Sebut Pemanfaatan Mineral Indonesia Belum Maksimal

UI Pilih Duta Kampus SDGs, Finalis Sebut Pemanfaatan Mineral Indonesia Belum Maksimal

Finalis Duta Kampus SDGs Universitas Indonesia, Salma Ranggita Cahyariyani (IST)--

BACA JUGA:Link Download Game Sigma Battle Royale v1.0.2 Mod APK via Mediafire Ada Disini, GRATIS!

BACA JUGA:Link Download PUBG Mobile 2.3 Ada Disini, Game Seru Gak Kalah Dengan Sigma Battle Royale Mod Apk

“Sebagai mahasiswa Metalurgi Material, saya cukup mempelajari besarnya potensi mineral alam Indonesia. Namun (sayangnya) pemanfaatan potensi tersebut belum terlalu maksimal,” kata Salma.

Selain itu, sebagai negara maritim yang terletak di garis khatulistiwa, Indonesia juga memiliki luas garis pantai yang sangat Panjang. Indonesia, ungkap Salma, juga merupakan paru-paru dunia dan negara dengan kekayaan lautan yang beragam. 

Fakta ini, baginya, semakin menunjukan posisi Indonesia yang memiliki potensi yang luas dan harus terus dikembangkan untuk keberlangsungan serta kesejahteraan rakyat Indonesia.

“Kami sebagai duta SDGs perwakilan dari Universitas Indonesia, ingin mengangkat isu-isu ini dan membawa dampak nyata kepada masyarakat melalui program yang berjudul "Innovation to Invention" yang membawa makna inovasi untuk bekal investasi di masa depan. Melalui program ini, kami berharap dapat meningkatkan edukasi dan kepedulian terkait pentingnya SDGs di kalangan anak muda, menyumbang inovasi, dan call to action contributions demi keberlangsungan atau sustainability negara tercinta kita Indonesia,” ujarnya.  

BACA JUGA:Link Download Game Sigma Battle Royale Mod Apk Bikin Penasaran? Bisa Download Disini

BACA JUGA:Link Download Game Sigma Battle Royale Terbaru v1.0.3 APK, Permainan Makin Dahsyat Unduh Dari Sini!

Sebagai informasi, pemilihan Duta Kampus SDGs Universitas Indonesia tahun 2022 ini merupakan gelaran kedua. Sebelumnya pada tahun 2020 lalu, pemilihan Duta Kampus SDGs dilaksanakan pertama kali dengan terpilihnya Bella Hena Samira, program studi sarjana Geografi dan Maurice Efroza, program studi sarjana Teknik Metalurgi dan Material.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: