Piala Dunia 2022: 4 Fakta Menggemparkan Argentina Pecundangi Australia Hingga Tembus ke 8 Besar

Piala Dunia 2022: 4 Fakta Menggemparkan Argentina Pecundangi Australia Hingga Tembus ke 8 Besar

Lionel Messi dan Julian Alvarez merayakan gol kala Argentina vs Australia di Piala Dunia 2022, Minggu, 4 Desember 2022.-Twitter/@FIFAWorldCup-

Argentina mendapat peluang emas dua menit jelang injury time setelah Messi mengumpan ke Lautaro Martinez yang berdiri tak terkawal di sisi kiri kotak, namun tendangan sang striker melenceng jauh ke atas gawang.

Argentina tak mengendurkan serangan pada tambahan waktu tujuh menit yang diberikan oleh wasit Szymon Marciniak.

BACA JUGA:Bagan Lengkap 16 Besar Piala Dunia 2022: Argentina vs Australia Sampai Brasil Melawan Korea Selatan

Martinez mendapat peluang serupa dari posisi yang sama, namun tendangannya masih dapat diblok kiper Australia, dan tembakan Messi dari sisi kanan melenceng tipis dari pojok atas gawang.

The Socceroos mengerahkan seluruh tenaganya dan nyaris menyamakan kedudukan di menit terakhir ketika Garang Kuol mendapati dirinya tak terjaga di depan gawang.

Hal ini memaksa kiper Martinez meninggalkan posisinya untuk mengamankan bola dan menyelamatkan kemenangan Argentina.

Para pemain Australia tertegun di lapangan mengetahui perjuangan mereka berakhir di Piala Dunia 2022.

BACA JUGA:Klasemen Update Piala Dunia 2022 Grup G: Brasil Lolos 16 Besar Ditemani Swiss Usai Bungkam Serbia

Argentina pun memesan tempat di perempatfinal di mana mereka akan bertemu Belanda, yang menang 3-1 atas Amerika Serikat, Jumat, 9 Desember 2022.

Kendati demikian ternyata ada fakta menggelegar yang bisa dicermati oleh para penggemar sepak bola yang berada di Indonesia dari laga Argentina vs Australia.

Berikut fakta-fakta menggelegar yang berhasil diungkap berdasarkan situs resmi penyedia statistik untuk sepak bola, yaitu Opta Jean dan Squawka.

1. Argentina telah maju sebanyak tujuh kali dari sembilan putaran 16 pertandingan mereka di Piala Dunia. Hanya Brasil (8 sebelum pertandingan mereka melawan Korea Selatan) dan Jerman (8) yang tampil lebih baik sejak pengenalan babak 16 besar pada tahun 1986.

BACA JUGA:Klasemen Update Piala Dunia 2022 Grup H: Korea Selatan Tim Asia ke-3 Lolos 16 Besar Usai Kalahkan Portugal

2. Berusia 18 tahun 79 hari, pemain Australia Garang Kuol menjadi pemain termuda yang bermain di fase gugur Piala Dunia sejak Pelé pada 1958 (17 tahun, 249 hari).

3. Megabintang Argentina Lionel Messi telah membuka skor dalam enam pertandingan di Piala Dunia, yang terbanyak dari semua pemain di kompetisi.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: