Laga Akhir Grup H Piala Dunia 2022: Portugal dan Korea Selatan Lolos ke Babak 16 Besar

Laga Akhir Grup H Piala Dunia 2022: Portugal dan Korea Selatan Lolos ke Babak 16 Besar

Cristiano Ronaldo dan pemain portugal rayakan kemenangan. (Instagram.com @ronaldo) --

JAKARTA, FIN.CO.ID- Laga akhir grup H Piala Dunia 2022 antara Portugal versus Korea Selatan berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Korea Selatan. 

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Education City, Ar Rayyan, Qatar, Jumat malam itu, tetap menempatkan Portugal keluar ke sebagai juara grup dengan torehan 6 poin. 

Sedangkan Korea Selatan runer up dengan perolehan 4 poin. Mereka unggul selisih gol dari Uruguay di tempat ketiga. 

Dirangkum dari Antara, pertandingan ini Portugal sempat unggul melalui gol dari Ricardo Horta, tetapi Korea Selatan membalas berkat Kim Young-gwon dan Hwang Hee-chan, demikian catatan FIFA.

BACA JUGA:Piala Dunia 2022: Jelang Hadapi Uruguay, Ghana Ternyata Pernah Kandaskan Timnas Indonesia 2 Kali

Pada babak pertama, Portugal mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mampu unggul cepat pada menit ke-5 melalui gol Ricardo Horta, dengan memanfaatkan umpan Diogo Dalot sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol, Korea Selatan berbalik menekan dan sempat mencetak gol pada menit ke-17 melalui Kim Jin-su, akan tetapi dianulir karena offside.

Korea Selatan berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-27 melalui gol dari bek Kim Young-gwon memanfaatkan kemelut di depan gawang Portugal, sehingga skor berubah menjadi 1-1.

BACA JUGA:Gol Ajaib Jepang kalahkan Spanyol di Piala Dunia 2022, Luis Enrique: Pasti Ada yang Salah

Pada sisa waktu babak pertama, kedua tim bermain terbuka dan saling melancarkan serangan, akan tetapi hingga turun minum skor sama kuat 1-1 tetap bertahan.

Pada babak kedua, Korea Selatan mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu untuk berusaha unggul, akan tetapi di 10 menit pertama tidak ada peluang yang membuahkan hasil.

Kim Jin-su sempat memiliki peluang ketika mampu melepaskan tendangan voli di kotak penalti Portugal, akan tetapi bola masih bisa dihalau Joao Cancelo.

The Taeguk Warriors kembali memiliki peluang, kali ini melalui tendangan bebas dari Lee Kang-in, akan tetapi bola melambung di atas gawang Diogo Costa.

Korea Selatan terus berusaha mencari gol kemenangan agar dan hal itu lahir pada waktu tambahan babak kedua, setelah pemain pengganti Hwang Hee-chan mencetak gol memanfaatkan umpan Son Heung-min sehingga skor berubah menjadi 2-1 yang bertahan hingga laga usai.

Sumber: