Sukses Jalankan Transformasi Bisnis, PLN Raih Best BUMN Awards 2022

Sukses Jalankan Transformasi Bisnis, PLN Raih Best BUMN Awards 2022

PLN raih penghargaan Indonesia Best BUMN Awards 2022--

JAKARTA, FIN.CO.ID -- PT PLN (Persero) meraih penghargaan The Best BUMN 2022 in Category Energy, Oil, and Gas Industry atas hasil inovasi melalui transformasi sistem digitalisasi dan Good Corporate Governance (GCG) yang dilakukan perseroan. 

Capaian tersebut diperoleh dalam penghargaan Indonesia Best BUMN Awards 2022 yang versi Warta Ekonomi Group pada Rabu 30 November 2022.

BACA JUGA:Manfaatkan FABA, PLN Berhasil Menghubungkan 10 km Jalan di Sulawesi

BACA JUGA:Miliki Komitmen dan Leadership Kuat Untuk Transisi Energi, PLN Raih Green Initiative Awards 2022

Dalam sambutannya, Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN Loto Srinaita Ginting mengatakan, kondisi perekonomian saat ini berdampak pada kinerja BUMN yang mulai membaik dan menunjukkan hasil yang mendekati sebelum Covid-19. 

Diharapkan hal itu menjadi langkah BUMN untuk bangkit dan lebih berkontribusi kepada pembangunan dan perekonomian Indonesia.

“Beberapa langkah transformasi yang dilakukan Kementerian BUMN. yakni klasterisasi BUMN dan pembentukan holding BUMN, peningkatan transparansi melalui go public dan ekspansi usaha ke mancanegara atau go global,” katanya.

Dirinya juga berharap kepada para BUMN dapat mempertahankan dan meningkatkan capaian di tengah ancaman resesi global.

BACA JUGA:Penggunaan PMN oleh PLN, Fraksi Demokrat: Lanjutkan Penerapan di Daerah 3T

BACA JUGA:Punya Banyak Fitur Canggih, Aplikasi PLN Mobile Diunduh Lebih 35 Juta Pengguna

“Selamat kepada seluruh BUMN, yang mendapatkan penghargaan. Saya berharap tetap mempertahankan dan meningkatkan kinerja di masa yang akan datang. Sekalipun dihadapkan pada ancaman resesi global, tetap mewujudkan Indonesia pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Transmisi dan Perencanaan Sistem PLN, Evy Haryadi berterima kasih kepada Warta Ekonomi Group yang sangat luar biasa mengapresiasi kinerja PLN. 

Menurutnya, di tengah pandemi Covid-19 hingga tahun lalu, banyak pengamat memprediksi PLN akan mengalami banyak masalah, seperti demand yang turun, beban keuangan dan lainnya.

“Kami tidak menyerah, kami melakukan transformasi, inovasi dan efisiensi dengan pondasi digitalisasi. Bahkan PLN hingga kini masih berdiri kokoh hingga ke depannya, Alhamdulillah,” ucapnya.

Sumber: