Bagan 16 Besar Piala Dunia 2022: Jepang vs Kroasia Sampai Prancis vs Polandia

Bagan 16 Besar Piala Dunia 2022: Jepang vs Kroasia Sampai Prancis vs Polandia

Logo Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar.-Marca/AP-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Berikut bagan 16 besar Piala Dunia 2022 yang mempertemukan Jepang vs Kroasia sampai Prancis vs Polandia.

Dari Grup A hingga F sudah menyelesaikan tiga pertandingan dari masing-masing tim hingga berujung dua tim dinyatakan lolos ke 16 besar.

Sejumlah pertandingan fase grup Piala Dunia 2022 telah memanjakan mata para penonton sepak bola dunia, termasuk Indonesia.

Sederet negara sudah tampil maksimal agar bisa mendulang tiga poin dan melaju terus hingga menjadi juara dan menghibur penonton.

BACA JUGA:Daftar Tim Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022: Dari Belanda Hingga Jepang dan Spanyol

Menjadi underdog dalam grup yang sebelumnya diperkirakan bakal didominasi Belgia yang berperingkat dua dunia Belgia dan Kroasia yang runner up Piala Dunia 2018, Maroko secara mengejutkan menjuarai Grup F Piala Dunia 2022.

Maroko melaju ke babak 16 besar Piala Dunia untuk pertama kali dalam 36 tahun setelah menang 2-1 atas Kanada dalam pertandingan terakhir Grup F Piala Dunia 2022 di Qatar, Kamis malam ini.

Hakim Ziyech dan Youssef En-Nesyri memastikan tim Afrika Utara itu finis di puncak klasemen grup dengan kedua gol mereka. Satu gol balasan Kanada dicetak Nayef Aguerd.

Itu merupakan kemenangan kedua Maroko dalam grup tersebut setelah juga mengalahkan Belgia dalam laga kedua. Mereka menjadi tim tak terkalahkan di grup F.  Hasil lainnya adalah seri melawan Kroasia.

BACA JUGA:Klasemen Update Piala Dunia 2022 Grup E: Jepang Tim Asia Ke-2 Lolos 16 Besar Usai Bungkam Jerman dan Spanyol

Jepang kembali menciptakan sensasi besar dalam Piala Dunia 2022 dengan menjungkalkan Spanyol 2-1 dalam pertandingan terakhirnya di Grup E yang berlangsung di Stadion Khalifa International, Doha, Qatar, Jumat dini hari ini.

Itu merupakan pencapaian fantastis kedua setelah mereka juga menumbangkan juara dunia empat kali Jerman pada laga pertama grup mereka.

Dua pemain yang memasukkan gol ke gawang Spanyol adalah juga dua pemain yang melesakkan gol ke gawang Jerman. Alvaro Morata membawa Spanyol unggul lebih dulu lewat gol dari sundulannya.

Tetapi Ritsu Doan dan Ao Tanaka kembali membuat Jepang membalikkan keadaan seperti saat menghadapi Jerman. Gol Tanaka termasuk kontroversial setelah VAR memutuskan Kaoru Mitoma mempertahankan bola yang terlihat sudah keluar garis permainan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: