Klasemen Update Piala Dunia 2022 Grup D: Australia Tim Asia Pertama Lolos Dampingi Prancis ke Fase Gugur!

Klasemen Update Piala Dunia 2022 Grup D: Australia Tim Asia Pertama Lolos Dampingi Prancis ke Fase Gugur!

Australia lolos ke fase gugur Piala Dunia 2022 usai jadi runner up Grup D.-Twitter/@Socceroos-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Hasil dan klasemen update Piala Dunia 2022 Grup D di Qatar membuat Australia jadi tim asia pertama lolos dampingi Prancis ke fase gugur.

Dua pertandingan Grup D Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar telah dimainkan pada Rabu, 30 November 2022 malan WIB.

Terdapat sedikitnya dua pertandingan yang sudah dijalani tiap masing-masing grup dari sederet tim yang berlaga di Piala Dunia 2022.

Setiap tim telah berjuang demi mendapat hasil maksimal serta lolos ke fase berikutnya dan menjuarai Piala Dunia 2022 Qatar.

BACA JUGA:Hasil Piala Dunia 2022: Bikin Kejutan! Tunisia Tekuk Prancis

Australia yang menjadi salah satu wakil Asia (AFC) dan Tunisia sama-sama membuat kejutan besar dalam pertandingan terakhir mereka di Grup D Piala Dunia 2022 namun mereka berbeda nasib setelah mencetak kemenangan bersejarah itu.

Kalau kemenangan 1-0 Australia atas Denmark malah mengantarkan mereka ke 16 besar setelah finis urutan kedua dengan enam poin, maka kemenangan besar Tunisia atas juara bertahan Prancis dengan skor sama tak bisa mengantarkan mereka ke 16 besar.

Dua tim yang dianggap tim-tim lemah di Grup D ini tampil cemerlang pada pertandingan terakhirnya untuk menjungkalkan Prancis dan Denmark yang menjadi kekuatan besar sepak bola dunia dan Eropa. Setahun lalu Denmark adalah semifinalis Euro 2020.

Tapi hasil kedua pertandingan ini tak mempengaruhi posisi Prancis sebagai juara Grup D dengan enam poin yang sama dengan Australia namun Les Bleus menang selisih gol.

BACA JUGA:Hasil Piala Dunia 2022: Australia Singkirkan Denmark dan Lolos ke 16 Besar!

Tunisia finis pada posisi ketiga dengan 4 poin setelah sekali menang, sekali seri dan sekali kalah, sedangkan Denmark yang difavoritkan menjadi pendamping Prancis ke 16 besar menduduki urutan terakhir dengan 1 poin setelah dua kali kalah dan sekali seri.

Australia menjadi wakil AFC (Asia) pertama yang lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022 sejauh ini.

Gol tunggal penggawa Socceroos Mathew Leckie membuat mereka mengulangi pencapaian serupa pada Piala Dunia 2006.


Momen pertandingan Australia vs Denmark di Piala Dunia 2022, Rabu, 30 November 2022.-Twitter/@FIFAWorldCup-

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: