Bharada E: Brigadir J Selalu Dampingi Putri Candrawathi

Bharada E: Brigadir J Selalu Dampingi Putri Candrawathi

Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E -screenshoot/Kompas TV live-Youtube

JAKARTA, FIN.CO.ID - Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J selama menjadi ajudan Ferdy Sambo selelau mendampingi Putri Candrawathi.

Hal tersebut terungkap berkat kesaksian Bharada Richard Eliezer atau Bharada E saat memberikan kesaksian untuk terdakwa Brigadir RR dan Kuat Ma'ruf.

"Selalu didampingi (Brigadir J) karena korban merangkap driver sekaligus ajudan," kata Eliezer ketika menyampaikan kesaksian di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Jakarta, Rabu, 30 November 2022.

Hal tersebut diungkapkan Bharada E saat ditanya Ketua Majelis Hakim Wahyu Iman Santoso, apakah Yosua selalu mendampingi Putri Candrawathi dalam menjalankan aktivitas sehari-harinya. 

BACA JUGA:Bharada E 'Nguping' Obrolan Sambo dengan Putri Candrawathi: Yosua Melecehkan Ibu

Eliezer menambahkan, Putri Candrawathi tidak memiliki supir khusus, sehingga Yosua merangkap menjadi sopir dan ajudan Putri.

Ketika hakim bertanya apakah Putri Candrawathi dan Yosua hanya pergi berdua saja tanpa ada orang lain, Eliezer mengatakan tak ada orang lain yang mendampingi meskipun ada dirinya dan Matius Marey yang juga merupakan ajudan Ferdy Sambo.

"Tidak ada (yang mendampingi), Yang Mulia," kata Eliezer.

"Walaupun ada Saudara dan Saudara Matius? Tidak ada?" tanya Hakim Wahyu Iman Santoso ketika mengonfirmasi Eliezer.

BACA JUGA:Terungkap, Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi Sudah Lama Pisah Rumah

"Tidak ada, Yang Mulia," ucap Eliezer.

Eliezer juga menjelaskan bahwa dalam rentang waktu sebulan sebelum kejadian, tepatnya sebelum 8 Juli 2022, dia sering ditempatkan di kediaman Ferdy Sambo di Saguling. 

Saat ditanya hakim untuk kegiatan apa dan berapa lama, Eliezer menjelaskan bahwa ia hanya diminta untuk menjaga kediaman tersebut selama sebulan.

"Ada hampir sebulan. (Saya) Tidak mendampingi Ibu PC, cuma menjaga kediaman selama sebulan itu," kata Eliezer.

Sumber: