Bantu Korban Gempa Cianjur, Pemkab Tangerang Transfer Uang Tunai Rp1 Miliar

Bantu Korban Gempa Cianjur, Pemkab Tangerang Transfer Uang Tunai Rp1 Miliar

Wakil Bupati Tangerang Mad Romli -Rikhi Ferdian-fin.co.id

TANGERANG, FIN.CO.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menyalurkan bantuan Rp1 miliar bagi korban gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat.

Penyaluran bantuan dilakukan di sela-sela rangkaian HUT Korpri ke 51, Hari Guru, dan Hari Kesehatan, di Lapangan Maulana Yudha Negara, Tigaraksa, Rabu 30 November 2022.

Wakil Bupati Tangerang Mad Romli mengatakan, penyerahan bantuan uang tunai dari Pemkab Tangerang itu dilakukan melalui transfer antar kas pemerintah daerah.

Hal ini dilakukan, untuk meminimalisir terjadinya kesalahan di lapangan.

 

"Kita salurkan uang tunai melalui kas daerah sebesar 1 miliar rupiah," kata Mad Romli kepada wartawan.

Selain memberikan bantuan uang tunai, Pemkab Tangerang memberikan bantuan secara resmi berupa kebutuhan pokok, selimut, serta kebutuhan dasar lainnya.

"Bantuan dari Kabupaten Tangerang ini juga diperuntukkan bagi para guru yang terdampak gempa," ujar Mad Romli. 

Senada, Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid menuturkan, tidak hanya uang tunai Pemkab Tangerang juga bergerak bersama BPBD dan PMI menyalurkan kebutuhan pokok untuk para korban. 

 

Dalam aksi solidaritas ini juga elemen lain seperti guru juga ikut bergerak dalam pengumpulan dan penyaluran bantuan bagi korban gempa Cianjur. 

"Pemerintah berharap, korban gempa bisa bersabar dan kembali pulih usai musibah yang mendera Kabupaten Cianjur," pungkasnya.

Sumber: