Messi Terancam 'Bonyok' oleh Petinju Meksiko Gegara Diduga Injak Jersey Kebanggaan

Messi Terancam 'Bonyok' oleh Petinju Meksiko Gegara Diduga Injak Jersey Kebanggaan

Messi diduga injka jersy Meksiko-@Siaranbolalive-twitter

Gol Lionel Messi dan pemain pengganti Enzo Fernandez membawa Argentina menaklukkan Meksiko 2-0 yang sekaligus menghidupkan peluang Albiceleste lolos ke babak gugur setelah dikalahkan Arab Saudi dalam pertandingan pertama.

BACA JUGA:Manuel Neuer Peluk Penyelamat Jerman dari Kekalahan Lawan Spanyol: Kita Masih Disini

Bertanding di Stadion Lusail, Qatar, melawan Meksiko pada pertandingan keduanya di Grup C, Minggu dini hari WIB, Argentina tampil jauh lebih klinis dan lebih tangguh dibandingkan dengan saat menghadapi Saudi. Mereka kembali ke status favorit kuat juara dunia.

Messi menjadi bintang dalam pertandingan ini yang selain mencetak satu gol, juga membuat assist untuk gol kedua Argentina dalam pertandingan ini.

Messi juga menghidupkan asanya menyamai pencapaian legenda Diego Maradona dalam menjuarai Piala Dunia.

Peraih Ballon d'Or tujuh kali itu sudah menyamai rekor gol Maradona dalam Piala Dunia dengan delapan gol dan rekor penampilan 21 kali bersama timnas negeri itu.

BACA JUGA:Menang Telak 4-1, Kroasia Singkirkan Kanada dari Piala Dunia 2022

Argentina kini di bawah Polandia dengan tiga poin dalam klasemen Grup C karena menang selisih gol dari Arab Saudi yang mengalahkannya dalam pertandingan pertama.

Argentina memimpin 1-0 pada menit ke-64 ketika Messi melepaskan tendangan menyusur dari luar kotak penalti setelah meneruskan operan silang dari Angel di Maria.

Kiper Meksiko Guillermo Okocha tak mampu mencegah bola kiriman Messi ini yang masuk ke sudut kiri gawangnya setelah melewati hadangan para pemain belakang Meksiko.

Tiga menit sebelum waktu normal usai giliran Enzo Fernandez yang masuk pada babak kedua menggantikan Guido Rodriguez, yang mencetak gol dari tendangan diagonal yang keras nan indah, juga dari luar kotak penalti.

BACA JUGA:Klasemen Piala Dunia 2022: Kroasia Ambil Alih Pucuk, Jerman Gagal ke 16 Besar?

Didahului dari sebuah sepak pojok, kapten Lionel Messi mendapatkan bola yang dikirim pelan dari tendangan sudut.

Dia melalui dan meneruskannya kepada Fernandez yang membawa bola satu dua langkah untuk kemudian dia tembakkan ke sudut atas kanan gawang Meksiko yang tak bisa dihentikan Okocha.

Pertandingan ini berjalan relatif didominasi Tim Tango yang menguasai 58 persen penguasaan bola dibanding Meksiko.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: