PLN Gelar Konvensi PDKB, Ajang Pengembangan Kapasitas Pasukan Khusus

PLN Gelar Konvensi PDKB, Ajang Pengembangan Kapasitas Pasukan Khusus

PT PLN (Persero) menggelar Konvensi Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) guna meningkatkan penyediaan listrik yang berkualitas bagi pelanggan--(dok.PLN)

SEMARANG, FIN.CO.ID - PT PLN (Persero) menggelar Konvensi Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) guna meningkatkan penyediaan listrik yang berkualitas bagi pelanggan.

Ajang tahunan ini digelar untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi insan PLN yang bekerja dengan risiko tinggi.

BACA JUGA: PLN Gandeng Dua BUMN Untuk Genjot TKDN di Industri Trafo Dalam Negeri

BACA JUGA:Sukses Jalankan Tranformasi Menyeluruh, Dirut PLN Raih Penghargaan Top 100 CEO

Direktur Distribusi PLN Adi Priyanto menyatakan, pasukan PDKB merupakan salah satu garda terdepan PLN dalam menjawab tantangan pemenuhan kebutuhan listrik berkualitas dan kontinuitas.

Untuk itu, pasukan elit ini harus terus berkembang karena akan menjadi pelopor diversifikasi bisnis PLN di masa depan.

"Kita mengumpulkan semua unsur PDKB seluruh Indonesia ini untuk mengingatkan kembali bagaimana pentingnya melaksanakan PDKB dengan aman, dengan keselamatan yang tinggi, dengan peralatan yang ada, kita kembali melihat prosedur yang ada apabila perlu perbaikan lagi ke depannya," ujarnya.

Ia pun berharap ke depan manfaat PDKB bisa semakin dirasakan oleh banyak pihak, seperti dalam penanganan gangguan dan pemeliharaan tanpa melakukan pemadaman.

BACA JUGA:Presiden Tinjau Posko RS Sayang Cianjur, Pastikan Logistik Hingga Pasokan Listrik PLN Aman

Ketua Komisi PDKB PLN, Ari Wardana menjelaskan berbagai tema mulai dari Budaya K3, PDKB Hulu Rokan, hingga Konsep PDKB Anak Perusahaan turut diulas dalam agenda ini.

"Pasukan PDKB PLN dalam momen ini juga membahas secara langsung mengenai berbagai pengalaman teknis dalam penguatan budaya K3 di masing-masing unit PLN," terang Ari.

Konvensi PDKB PLN kali ini juga diisi dengan kegiatan sosial, yaitu mengajar di 10 sekolah dan 3 perguruan tinggi yang menjadi ajang berbagi pengetahuan atau sharing knowledge bagi generasi muda Indonesia.

Ari menambahkan melalui kegiatan ini, PDKB diharapkan menyadari tanggung jawab sosialnya dalam menyiapkan SDM kelistrikan nasional yang unggul. Lewat aksi sosial ini pula diharapkan generasi muda akan mengenali pekerjaan-pekerjaan PLN khususnya yang berisiko tinggi.

BACA JUGA:Sinergi BUMN, PLN Gandeng Surveyor Indonesia Dalam Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri

Sumber: