Usai Permalukan Argentina, Arab Saudi Dilanda Banjir Besar, Dua Orang Tewas!

Usai Permalukan Argentina, Arab Saudi Dilanda Banjir Besar, Dua Orang Tewas!

banjir di Arab Saudi--

JEDDAH, FIN.CO.ID- Banjir besar melanda Kota Jeddah Arab Saudi akibat curah hujan yang tinggi sejak Kamis 24 November 2022. Dilaporkan dua orang meninggal dalam bencana banjir ini.

Juru bicara pertahanan sipil Saudi di provinsi Mekkah mengumumkan jumlah korban banjir tersebut melalui akun Twitter-nya. 

Dia mengimbau warga untuk tetap berada di dalam rumah kecuali untuk keperluan mendesak.

Banjir juga menyebabkan penundaan penerbangan di Bandara Internasional King Abdulaziz. Pemerintah Kerajaan juga penutupan sekolah dan memblokir jalan menuju Mekkah.

Menurut Pusat Meteorologi Nasional Arab Saudi, curah hujan di wilayah selatan Jeddah antara pukul 08.00 dan 14.00 pada hari Kamis waktu setempat mencapai 179 milimeter.

BACA JUGA:Subhanallah! Suporter Arab Saudi di Piala Dunia 2022 Ini Cantik Banget

Itu adalah tertinggi  yang pernah tercatat. Itu melebihi jumlah curah hujan yang tercatat pada tahun 2009 ketika puluhan orang tewas dalam banjir bandang.

Gambar yang diposting ke media sosial  menunjukkan mobil-mobil tersapu di sepanjang jalan melalui aliran air yang deras.

Pihak Bandara Internasional King Abdulaziz kota mengatakan bahwa karena kondisi cuaca, keberangkatan beberapa penerbangan telah ditunda. Mereka mengimbau penumpang untuk menghubungi operator untuk jadwal terbaru.

Badan Pers Saudi resmi (SPA) melaporkan bahwa sekolah-sekolah di kota akan ditutup, karena hujan diperkirakan akan berlanjut sepanjang hari.

BACA JUGA:Piala Dunia 2022: Digasak Arab Saudi, Rating Lionel Messi Tetap Tertinggi di Skuad Argentina

"Sekolah juga ditutup di kota terdekat Rabigh dan Khulais untuk menjaga keselamatan siswa laki-laki dan perempuan", kata SPA.

Banjir ini terjadi di tengah eforia warga Arab Saudi menyambut kemenangan tim nasional mereka yang mempermalukan Argentina 1-2 dalam laga grup C Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Doha, pada Selasa malam 22 November 2022.

Raja Salman bahkan umumkan hari libur Nasional untuk menyamut kemenangan bersejarah itu.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: